oleh

Berbagi Kasih dengan Anak Difabel, Itu Cara Satlantas Tana Toraja Menutup Ops Keselamat 2022

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja punya cara berbeda dalam menutup rangkaian Operasi Keselamatan 2022. Bukan dengan banyak menilang kendaraan. Tapi dengan berbagi kasih terhadap keluarga dan anak difabel.

Itu dilakukan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja, Adnan Leppang, bersama sejumlah personil yang berbagi kasih dengan kaum difabel (penyandang disabilitas) yang berdomisili di Lembang Rantela’bi Kambisa, Kecamatan Sanggalla Utara, Kabupaten Tana Toraja, Senin, 14 Maret 2022.

Dengan berbekal niat ingin berbagi kasih, Iptu Adnan Leppang menyerahkan bantuan pangan kepada Reny, anak perempuan yang saat ini sudah berusia 22 tahun, putri dari pasangan Jimmy Yulius dan Serlina. Berikut sejumlah dana santunan sebagai wujud keikhlasan berbagi kepada sesama atas nama kemanusiaan.

Baca Juga  Tahun 2021, Sebanyak 74 Tindak Pidana Melibatkan Anak dan Perempuan, Perlu Perhatian Serius Semua Pihak

Terkait hal ini, Adnan Leppang yang di konfirmasi, tidak memberikan banyak tanggapan. Putra Toraja yang berpangkat Iptu ini hanya mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih yang dilakukannya adalah semata-mata untuk membantu sesama, peduli atas nama kemanusiaan, dan mencurahkan perhatian kepada kalangan difabel yang terkadang terlupakan.

“Kami hanya peduli. Kami hanya berusaha memberikan perhatian kepada kalangan kaum difabel yang terkadang terlupakan. Apa yang kami berikan kepada adik Reny itu tidak seberapa. Itu adalah bentuk keikhlasan dari seluruh personil pelaksana Ops Keselamatan 2022. Kita semua sudah sepakat akan mengakhiri Operasi dengan berbagi kasih kepada penyadang disabilitas, sehingga operasi tahun ini akan jauh lebih bermakna, baik kepada masyarakat maupun kepada seluruh pelaksana operasi,” terang Adnan Leppang.

Baca Juga  Anak Korban Penculikan Dijadikan Jaminan di Agen BRILink

Ops Keselamatan 2022 berakhir pada Senin, 14 Maret 2022. Selama dua pekan, Ops Keselamata ini diisi dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan aspek humanis, memberikan manfaat, dan mendekatkan sosok Polri yang mengayomi di tengah masyarakat. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar