Lembang Gandangbatu Juara Turnamen Bola Voli Merah Putih Mengkendek-Gandasil 2023

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Lembang Gandangbtu menjadi jawara setelah meraih juara pertama dalam Turnamen Bola Voli Merah Putih yang digelar di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, 9-16 Agustus 2023.

Turnamen yang berlangsung selama sepekan, sejak sembilan hingga 16 Agustus 2023 ini diadakan di Kompleks Pesantren Muhammadiyah Ge’tengan, Mengkendek.

Turnamen Voli Merah Putih ini untuk memeriahkan peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Turnamen untuk menjalin keakraban dan persaudaraan bagi warga dan pecinta olahraga voli ini kerja sama Kodim 1414 Tator dan Pesantren Pembangunan Muhammadiyah.

Pertandingan bola voli ini diikuti oleh 27 tim voli yang berasal dari Lembang-lembang yang ada di Kecamatan Mengkendek dan Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja.

Baca Juga  Membanggakan, 11 Pelajar Ini Harumkan Tana Toraja dan Toraja Utara di Ajang Duta Pelajar Sulsel 2021

Gandangbatu menjadi juara setelah unggul dari lawannya  Lembang Kaduaja di partai final  dengan skor 3-1, yang digelar pada Rabu, 16 Agustus 2023. Sementara posisi juara dua diraih tim voli Lembang Kaduaja, sebagai juara tiga adalah BKPRMI Mengkendek dan Juara empat diduduki oleh Lembang Sillanan.

Sebagai penyemangat, selain mendapatkan piala, para pemenang juga mendapatkan dana pembinaan.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol (Inf) Monfi Ade Chandra berpesan kepada para tim agar semangat sportifitas dan perjuangan dalam Turnamen Bola Voli Merah Putih bisa terbawa dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sehingga akan menumbuhkan semangat olahraga  bola voli di kalangan generasi muda sehingga ke depannya akan lahir  atlet bola voli dari   Mengkendek dan Gandasil. Dan tentu saja, tak hanya mengharumkan nama lembang, bahkan nama Tana Toraja,” ujar Letkol Monfi.

Baca Juga  Viral di Medsos, Oknum Pelajar dari 3 Sekolah di Mengkendek dan Gandasil Terlibat Tawuran

“Tentu kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, dengan adanya kerja sama semua pihak serta dukungan dari pemerintah,” katanya lebih lanjut.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Panitia, Basrul H. Malinggi menyampaikan penghargaan atas tingginya minat para peserta. Bahkan tokoh muda Tana Toraja tersebut sempat bertanya kepada ratusan peserta dan penonton yang hadir pada penutupan turnamen yang disambut gemuruh hadirin.

“Apakah tahun depan kita laksanakan lagi?” Kontan suara hadirin bergemuruh  menjawab setuju agar turnamen dilaksanakan  lagi di tahun depan.

Basrul H Malinggi mewakili semua pihak panitia, tak lupa menyampaikan terima kasih  atas dukungan para sponsor dan  donatur yang telah mendukung kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik dan bisa menjadi peletak dasar berkembangnya olahraga bola voli dan menjadi perekat kerukunan warga di Tana Toraja. (*)

Baca Juga  Ini Daftar Atlet Asal Toraja yang Berlaga dan Menyumbang Medali di PON XX Papua

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar