oleh

Film Dokumenter “Tallulolona” Karya Siswa SMAN 2 Toraja Utara Masuk Final FFD 2021

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Film dokumenter berjudul “Tallulolona” karya siswa-siswi SMA Negeri 2 Toraja Utara masuk tiga besar finalis Kompetisi Film Pelajar pada Festival Film Dokumenter (FFD) Yogyakarta, tahun 2021.

Pemutaran film tiga finalis FFD 2021 akan dilaksanakan pada Selasa, 23 November 2021 secara luring di Kedai Kebun Yogyakarta.

Film Tallulolona menceritakan karya seorang Pendeta bernama Rasely Sinampe, yang selain berkarya dalam pelayanan firman Tuhan, juga memelihara dan melestarikan lingkungan hidup.

Pendeta Rasely Sinampe, yang kini mengelola Yayasan Tallulolona di Batuleleng, Rantepao, dikenal sebagai pendeta yang suka membagikan bibit secara gratis kepada masyarakat. Juga melakukan pengembangan berbagai jenis tanaman, sayur-sayuran, pohon-pohonan, dan buah-buahan. Pendeta ini juga sering membersihkan Sungai Sa’dan dari sampah.

Baca Juga  Juara di Provinsi, Dua Siswa SMAN 2 Toraja Utara Ini Ikut FLS2N Tingkat Nasional

Film Tallulolona dengan pemeran utama, Pdt Rasely Sinampe ini disutradarai oleh Kalvin Toban Palilu, Co Sutradara Vijai Oktovianus Patulak, dan Produser Markus Dulang.

“Film Dokumenter “Tallulolona” ini merupakan karya siswa siswi Kelas Film Matawai Production SMAN 2 Toraja Utara,” terang Markus Dulang kepada kareba-toraja.com, Jumat, 19 November 2021.

Markus mengatakan, film-film yang diproduksi oleh Matawai Production SMAN 2 Toraja Utara tidak kali ini saja masuk final dalam festival film. “Sudah beberapa kali masuk final,” katanya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya