oleh

Kembali Dilantik, Welem Sambolangi Jadi Ketua Karang Taruna Tana Toraja Tiga Periode

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi kembali dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja periode 2022 -2027.

Pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati Tana Toraja, Pantan Makale, Senin, 9 Januari 2023.

Dengan pelantikan Welem Sambolangi sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja periode 2022- 2027 dengan demikian Welem Sambolangi telah mencatat menjabat Ketua Karang Taruna Tana Toraja selama 3 periode berturut – turut.

Welem Sambolangi terpilih kembali menjadi Ketua Karang Taruna Tana Toraja secara aklamasi.

Pelantikan Ketua bersama jajaran pengurus Karang taruna Tana Toraja dilakukan oleh Ketua harian Karang Taruna Sulsel Zainal Arifin yang menggantikan Ketua Karang Taruna Sulsel yang juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika yang berhalangan hadir.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan Ruas Passobo-Matangli-Massupu di Tana Toraja, Anggarannya Rp 67,6 Miliar

Pelantikan pengurus karang taruna Tana Toraja disaksikan langsung oleh Pejabat Sekda Tana Toraja, Suleman Malia, Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi dan Kadis Sosial Adriana Saleng.

Pelantikan juga dihadari sejumlah camat dan Kepala Lembang yang nantiny juga akan menjadi pengurus Karang taruna tingkat kecamatan dan Lembang.

Dalam sambutannya setelah pelantikan, Welem Sambolangi kembali menegaskan bahwa Karamg Taruna adalah organisasi yang sah dan diakui Pemerintah yang tidak berafiliasi dengan kelompok tertentu apalagi partai politik.

“Program utama Karang taruna adalah bermitra dengan Pemerintah terutama dalam mewujudkan program sosial, kemanusiaan dan kepemudaan,” kata Welem.

Sementara itu Ketua Harian Karang Taruna Sulsel, Zainal Arifin dalam arahannya meminta Karang Taruna Tana Toraja memprioritaskan 3 program utama yakni penataan kelembagaan hingga ke tingkat Lembang, Penataan program usaha ekonomi produktif dan penanganan masalah sosial dan bencana alam dengan membentuk Tim SAR Sos Karang Taruna.

Baca Juga  Begini Modus Ibu Muda Asal Toraja Utara Menggandakan dan Mengedarkan Uang Palsu

Sementara itu pejabat Sekda Tana Toraja, Suleman Malia mengatakan pengurus yang baru saja dilantik tentunya melekat tanggungjawab untuk mendukung kemajuan daerah terutama membantu Pemerintah dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial.

“Karang Taruna ada dibawah binaan Dinas Sosial dimana disana terdapat dua program yakni program rehabilitasi sosial dan pemberdayaan sosial yang mana Karang taruna harus turut andil didalamnya ,” kata Sulaiman Malia. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar