oleh

Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara Dimulai, Wabup Orang Pertama yang Divaksin

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Bakti, Toraja Utara, Senin 1 Februari 2021.

Penyuntikan vaksin merek Sinovac pertama ini merupakan tanda dimulainya vaksinasi virus Corona di Kabupaten Toraja Utara.

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang usai menerima vaksin berharap agar seluruh masyarakat Toraja Utara bisa juga menerima vaksin Sinovac ini.

“Kita harapkan agar seluruh masyarakat dapat dan kepada semua masyarakat Toraja Utara. Jangan takut menerima vaksin karena ini aman dan semoga ini bisa menekan angka penyebaran Covid 19 di Toraja Utara,” ujar Rinto.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan gagal menerima vaksin karena tidak memenuhi syarat dari umur.

Baca Juga  Longsor di Lempo Poton, Jalan Poros Rantepao-Pangala’ Tak Bisa Dilewati Kendaraan

Meski begitu, Kalatiku berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa menghambat atau mengatasi penyebaran virus Corona di Toraja Utara.

“Dalam waktu tidak lama lagi seluruh masyarakat Toraja Utara yang memenuhi syarat akan menerima vaksinasi. Untuk tahap pertama ini kita dapat 3400 vaksin. Harapan kita ke depan Toraja Utara akan kembali ke zona hijau dimana pada bulan Desember yang lalu kita masuk zona orange,” harap Kalatiku.

Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elisabeth Zakaria mengatakan bahwa umur yang dibolehkan untuk divaksin Covid-19 yakni 18 – 59 tahun. Dan melewati beberapa syarat pemeriksaan kesehatan.

“Pemberian Vaksin ini kita mulai dari Forkopimda, kemudian tenaga kesehatan, lalu orang-orang yang beresiko tinggi yakni orang yang aktivitasnya tinggi di tengah masyarakat,” terang Elisabeth. (*)

Baca Juga  KONI Toraja Utara Instruksikan Cabang Olahraga Kembali Aktif Meski Ada Pandemi Covid 19

Penulis: Herson Pasuang
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya