Silaturahmi ke Mebali, Warga Mengeluh Soal Sampah Ke Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Warga Mebali Kecamatan Gandangbatu Sillanan mengeluh soal penanganan sampah yang ada di Mebali. Bahkan pada musim kemarau seperti yang baru berlalu kemarin, sempat viral di media sosial sungai yang ada di Mebali jadi tempat pembuangan sampah.

Keluhan itu disampaikan warga kepada Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang saat bersilaturahmi dengan keluarga dan masyarakat di Mebali, Kamis, 6 Juni 2024 sore.

Warga mengeluh tingginya produksi sampah sementara tidak ada fasilitas tempat sampah yang disediakan pemerintah.

Mendengar keluhan masyarakat, Darma Lelepadang langsung merespon dengan bersedia bangun bak sampah permanen dari beton jika masyarakat bersedia menyiapkan tempat.

Baca Juga  Rumah Panggung Milik Warga Sangalla’ Utara Ludes Terbakar

“Kita sudah mendengar keluhan masyarakat, kita mau bangun bak sampah kalau ada masyarakat yang menyiapkan tempat,” ujar Darma Lelepadang.

Ketua Relawan Kita Prabowo (KIPRA) Tana Toraja ini, menyebut jika nantinya masyarakat tidak memberikan tempat untuk dibanguni bak sampah mungkin nanti kita siapkan saja tong sampah yang penting sampah tidak dibuang ke sungai.

“Yang penting, pihak terkait rutin angkut ke TPA agar sampah yang menumpuk tidak menggangu atau menimbulkan masalah baru,” kata Darma.

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar