oleh

Digelar di 13 Titik, 167 Vaksinator, Vaksinasi Covid-19 yang Diprakarsasi Polres Tana Toraja Sasar 4 Ribu Warga

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kurang lebih 4.410 dosis vaksin disiapkan untuk disuntikkan kepada warga dalam agenda Vaksinasi Covid-19 serentak hari ini, Sabtu, 26 Juni 2021 yang difasilitasi oleh Polres Tana Toraja kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja.

Vaksinasi Covid-19 ini didigelar di 13 titik dengan melibatkan 167 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja.

Vaksinasi Covid-19 serentak ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75, vaksinasi Covid-19 bahkan digelar Kepolisian RI secara nasional.

Di Tana Toraja, Polres Tana Toraja menggelar Vaksinasi Covid -19 massal secara serentak di 13 titik yang berbeda yang tersebar di 6 wilayah Polsek jajarannya, yakni:

  1. Wilayah Polsek Makale bertempat di Mapolsek Makale.
  2. Wilayah Polsek Mengkendek bertempat di Mapolsek Mengkendek
  3. Wilayah Polsek Bonggakaradeng bertempat di PKM Buakayu dan PKM Rano
  4. Wilayah Polsek Sangalla bertempat di PKM Kondoran dan PKM Rantealang
  5. Wilayah Polsek Saluputti bertempat di PKM Rembon, PKM Bittuang, PKM Saluputti, PKM Rantetayo dan PKM Batusura
  6. Wilayah Polsek Simbuang bertempat di PKM Lekke dan PKM Kondodewata
Baca Juga  Selasa Besok, Ada Pemadaman Listrik di Wilayah Mengkendek

Terpantau, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, turun langsung meninjau jalannya vaksinasi di Mapolsek Makale, di PKM Kondoran Sangalla’, dan sejumlah PKM lainnya, didampingi Kadinkes Tana Toraja, dr. Ria Minoltha Tanggo, dan AKP Slamet Paryanto.

Kepada wartawan, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu mengatakan vaksinasi Covid-19 yang menyebar di 13 titik untuk mencegah kerumunan dan agar bisa menjangkau warga dari kota hingga pelosok.

“Tujuannya agar vaksinasi mampu menjangkau warga dari kota Makale hingga ke pelosok Simbuang, dari perbatasan Salubarani (Tana Toraja – Enrekang ) hingga sampai ke perbatasan Rantelemo (Tana Toraja – Toraja Utara),” ucap AKBP Sarly Sollu di sela-sela peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Makale.

Baca Juga  Desak Pembayaran Ganti Rugi Lahan, Ahli Waris Puang Mengkendek Gelar Aksi di Bandara Toraja

Sampai berita ini diturunkan, vaksinasi masih berjalan, belum diketahui jumlah warga yang telah tersentuh vaksinasi.

Untuk di ketahui, di 34 Polda se – Indonesia hari ini juga secara serentak melaksanakan vaksinasi covid -19, dengan tajuk “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri”, menargetkan sehari 1 juta orang yang tersentuh Vaksin Covid-19. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya