Guru Besar UKI Paulus Makassar, Prof Apriana Toding Terima Curtin University Alumni Award

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Setelah sebelum beberapa kali menerima penghargaan nasional maupun internasional, Guru Besar Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKI Paulus) Makassar, Prof. Apriana Toding, ST., M.EngSc., Ph.D kembali menerima penghargaan di Australia.

Award yang diterima pada Kamis, 14 September 2023 itu diberikan oleh almamater Prof. Apriana Toding, yakni Curtin University Australia.

Alumni Awards and John Curtin Medal Presentation diberikan kepada 8 alumni Curtin University yang dinilai berprestasi di berbagai bidang.

Award tersebut terbagi atas dua kategori, Kategori Professional Achievement Award dan Young Achievement Award.

Untuk kategori Professional Achievement Award, ada 4 dari bidang, yakni  Business and Law, Health Sciences, Humanities, serta Science and Engineering.

Sedangkan kategori Young Achievement Award, mencakup bidang Innovation Award, Community Service Award, serta Lifetime Achievement Award.  Kemudian, ada juga kategori John Curtin Medal.

Baca Juga  UKIP Makassar Bantu Aplikasi MIMO untuk RSUD Pongtiku

Prof. Apriana Toding, ST., M.EngSc., Ph.D menerima penghargaan pada kategori Innovation Award.

Alumni Master (2006) dan Doktor (2014) Curtin University ini dianggap mampu berinovasi dengan teknologi MIMO (Multiple-Input Multiple-Output) untuk membantu para siswa dan guru dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemic Covid-19 yang lalu.

Teknologi MIMO ini pertama kali diterapkan Prof Arpriana di SDN 9 Tikala, Toraja Utara. Saat ini ada beberapa sekolah di Tana Toraja dan Toraja Utara serta beberapa daerah lain di Sulsel yang didampingi untuk menggunakan aplikasi MIMO, seperti SDN 129 Lea Makale dan SDN 59 Rea, Kabupaten Pangkep. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar