oleh

Kapolda Sulsel Apresiasi Program Mobile Covid-19 Polres-Pemda Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Merdisyam, mengapresiasi program mobile Covid-19 yang diinisiasi oleh Kapolres dan Pemda Tana Toraja.

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Merdisyam saat mengunjungi Posko Mobile Covid -19 Tana Toraja di Pos Lantas Makale Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, Selasa, 22 Desember 2020.

Usai mendapat penjelasan tentang Program Mobile Covid-19 dari Kapolres Tana Toraja, Kapolda memberi apresiasi sekaligus menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tim Mobile Covid-19 untuk dipergunakan dalam melakukan tugas pencegahan penyebaran Covid-19 di Tana Toraja.

Bantuan APD yang diberikan berupa 10 Dos Handsanitizer (90 botol/Dos), 6 Dos Sarung Tangan, Masker Medis 3 Dos (50 Box/Dos), dan pakaian Hasmat 1 Dos.

Baca Juga  Lagi, Kepala Lembang Diperiksa karena Judi Sabung Ayam di Wilayahnya

Selain mengunjungi Posko Mobile Covid, Kapolda Sulsel juga mengunjungi Pos Terpadu Ops Lilin 2020 Polres Tana Toraja yang terletak bersebelahan dengan Posko Mobile Covid, dan memberikan bingkisan kepada personil sebagai penyemangat.

Pada keterangan persnya, Kapolda Sulsel mengapresiasi metode Mobile Covid -19 dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Tana Toraja. “Ini adalah hal yang sangat positif, kita memang harus menjemput bola, artinya penanganan Covid ini benar benar bisa berjalan dengan baik jika penanganan awalnya dilakukan secara cepat, maka dengan adanya mobile covid -19 ini, kita dapat segera melakukan langkah antisipasi cepat jika ada masyarakat yang terindikasi kena Covid,” kata Merdisyam.

Terkait dengan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolda Sulsel juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tana Toraja yang merayakan Natal dengan cara Ibadah Natal sebagaimana yang telah di himbaukan oleh Kepolisian.

Baca Juga  Wujud Toleransi, Remaja Masjid, PPGT, PKM Kibaid Gotong-Royong Bangun Masjid

Kapolda mengatakan secara umum sangat berterimakasih kepada pemerintah, dan warga masyarakat Tana Toraja khususnya karena dalam pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan juga memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dan untuk mencegah terjadinya lonjakan penderita covid, kita harus mulai dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat, olehnya kami sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dapat menekan penyebaran Covid-19.

Usai berkunjung di Posko Mobile Covid dan Pos Terpadu Ops Lilin 2020 Polres Tana Toraja, Kapolda Sulsel melanjutkan kegiatan dengan melakukan kunjungan ke Kabupaten Toraja Utara. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya