oleh

Dijemput Satgas, Jenazah Mantan Bupati Toraja Utara, FBS, Diberangkatkan ke Toraja Malam Ini

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Mantan Bupati Toraja Utara, periode 2011-2016, Frederik Batti Sorring meninggal dunia, Senin, 21 Desember 2020.

Mantan Bupati Toraja Utara yang akrab dengan sapaan FBS itu menghembuskan nafas terakhir di RS Grestelina Makassar sekitar pukul 03.15 Wita karena sakit yang dideritanya.

Informasi yang diterima redaksi kareba-toraja.com, jenazah mantan Wakil Bupati Asmat Papua ini, akan diberangkat ke Toraja, pada Senin, 21 Desember 2020 malam.

“Jam 7 (pukul 19.00 Wita) nanti, jenazah akan diberangkatkan ke Toraja. Tadi Satgas Covid-19 Toraja Utara sudah berangkat dari Rantepao untuk menjemput jenazah,” ungkap Albert Sampelintin, salah satu kerabat Almarhum FBS, yang saat ini tengah berada di RS Grestelina Makassar.

Baca Juga  Pelaku Usaha Wisata di Tana Toraja Dilatih Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa Wisata

Albert Sampelintin bersama anggota DPRD Toraja Utara, Agustinus Parrangan, sejak kemarin sudah berada di Makassar mendampingi Almarhum FBS di saat-saat akhir hidupnya.

Albert menyebut jenazah Almarhum Frederik Batti Sorring akan dikawal oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara hingga ke kediamannya di Kurra, Kabupaten Tana Toraja. Menurut rencana, setibanya di Kurra, jenazah akan langsung dimakamkan.

Sementara Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja beserta tim medis akan menjemput jenazah Almarhum FBS di Salubarani; perbatasan Tana Toraja dan Enrekang.

“Kita jemput di Salubarani. Tadi, yang tanda tangani berita acara penyerahan jenazah di Makassar adalah Satgas Covid-19 dari Toraja Utara,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr dr. Ria Minolhta Tanggo, Senin petang.

Baca Juga  Sebelum Ditindak Tegas, Satpol PP Sosialisasi Fungsi Trotoar di Rantepao

Frederik Batti Sorring adalah mantan Bupati Toraja Utara periode 2011-2016 berpasangan dengan Frederik Buntang Rombelayuk. Pada Pilkada Toraja Utara tahun 2015 yang lalu, FBS maju kembali mencalonkan diri bersama FBR (Frederik Buntang Rombelayuk) yang dikenal dengan akronim SOBAT Jilid II. Namun mereka tidak terpilih kembali.

Pada pemilu legislatif tahun 2019, Frederik Batti Sorring mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Namun beliau tidak terpilih.

Pada Pilkada Toraja Utara tahun 2020, FBS kembali disebut-sebut bakal maju kembali bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di Toraja Utara. Namun hingga pendaftaran di KPU ditutup, FBS tidak mendaftar.

Pimpinan dan segenap crew Redaksi Kareba-toraja.com menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Bapak Frederik Batti Sorring. Semoga arwah beliau diterima di sisi Bapa di surga. Kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan ketabahan. (*)

Baca Juga  16 Terduga Pelaku Pencurian di Minimarket Sejahtera Mart Tandung DiamankanPolisi

Penulis: Arsyad/Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya