oleh

Jangan Mudik, Ada Polisi Berjaga di Semua Perbatasan Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kepolisian Resor Tana Toraja dan Toraja Utara mendirikan Pos Penyekatan di semua perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja untuk mencegah pemudik masuk ke wilayah kedua kabupaten ini.

“Inti pelaksanaan Operasi Ketupat adalah melakukan penyekatan terhadap orang, baik yang pergi, terutama yang datang ke Toraja, sesuai arahan pemerintah tentang larangan mudik,” terang Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Solu dalam penjelasan pers usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Plaza Kolam Makale, Rabu, 5 Mei 2021.

“Untuk mencegah penyabaran virus Corona, saya menghimbau kepada seluruh masyaratak agar tidak mudik,” ujar Kapolres lebih lanjut.

Dia menegaskan bahwa pencegahan lalu lintas orang ke dan dari Tana Toraja ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Corona. “Karena untuk diketahui, Tana Toraja sekarang sudah status orange menuju hijau. Mari kita sama-sama dukung pemerintah,” kata AKBP Sarly Solu.

Baca Juga  Pegawai Dinas Kehutanan Meninggal Ditimpa Pohon di Tondon Siba’ta

Untuk mencegah pemudik masuk ke Tana Toraja, Polres Tana Toraja mendirikan Pos Penyekatan di perbatasan Salubarani, Rantelemo (Makale Utara), dan Masanda; perbatasan antara Tana Toraja dengan Mamasa.

“Semua perbatasan kita dirikan Pos Penyekatan,” tegas Sarly Solu.

AKBP Sarly Solu juga menyebut Polres Tana Toraja mendirikan Pos Pelayanan di Terminal Makale dan Bandara Toraja. “Tujuan sama, membatasi lalu lintas orang. Kita akan lakukan razia terhadap orang yang mau keluar atau mau datang,” katanya.

Di Toraja Utara, Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan atau mudik Idul Fitri.

Polres Toraja Utara juga mendirikan Pos Penyekatan di perbatasan Kabupaten Toraja Utara dengan daerah lain di sekitarnya. (*)

Baca Juga  Kerbau Ini Diduga Dicuri, Disembelih di Tempat, Dagingnya Dibawa, Kepala dan Perut Ditinggalkan

Penulis: Arsyad/Herson
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya