Bawa Nama Toraja Utara, Tim Basket Kejurda Pelajar 2023 Tak Dibiayai Pemda

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Tim Basket Putra Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar 2023 asal Toraja Utara yang akan mengharumkan nama Toraja Utara di tingkat provinsi, kurang mendapatkan perhatian dari Pemda Toraja Utara.

Tim Basket Putra Toraja Utara tidak mendapatkan dukungan anggaran sehingga harus berangkat ke Makassar secara mandiri dengan bantuan pihak diluar Pemda Toraja Utara.

Saat akan berangkat ke Makassar, Tim Basket Toraja Utara ini tidak dilepas resmi oleh Pemda melainkan oleh Ketua BPS Gereja Toraja Alfred Anggui di Halaman Tongkonan Sangulele BPS Gereja Toraja Rantepao, Sabtu, 17 Juni 2023 malam.

Tim Basket Toraja Utara akhirnya bisa ikut Kejurda 2023 di Makassar berkat bantuan dari Ketua BPS Gereja Toraja yang mencari dukungan donatur untuk anak-anak muda Toraja yang akan mengharumkan nama Toraja Utara ini.

Baca Juga  APBD-P Toraja Utara 2022 Direncanakan Sebesar Rp 1,065 Triliun

Sebelum melepas Tim Basket Toraja Utara, Pdt. Alfred Anggui bercerita jika sekitar 3 pekan sebelumnya Tim basket ini menemui dirinya meminta dibantu mencari solusi agar bisa mengikuti Kejurda tanpa bergantung kepada Pemda.

“Tiga minggu lalu mereka datang ke saya meminta disuport, dan kita pahami mungkin kondisi keuangan daerah lagi sulit sehingga kita langsung mencari dukungan dan Puji Tuhan banyak yang suport dan malam itu juga masalah langsung selesai,” cerita Pdt. Alfred Anggui.

“Tetap semangat semua adik-adik, Kita berdoa semoga Tim Basket Toraja Utara ini bisa buat harum nama Toraja Utara,” harap Pdt. Alfred Anggui.

Sementara itu, Manajer Tim Basket Kejurda Toraja Utara, Fajar Bahari Putra mengaku miris melihat tidak ada dukungan sama sekali dari Pemda Toraja Utara.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Dapat Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari BPKP

“Tim basket Toraja Utara ini betul – betul bisa berangkat berkat dukungan dari Ketua BPS Gereja Toraja,” ungkap Fajar.

Tim Basket Kejurda Toraja Utara ini adalah perwakilan dari sekolah -sekolah yang ada di Toraja Utara yang dibentuk menjadi satu Tim membawa nama Toraja Utara.

Kejuaraan Daerah Pelajar akan dilaksanakan di Kota Makassar, tepatnya di GOR Sudiang mulai 19-22 Juni 2023. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar