oleh

UKI Toraja Seleksi Tim Debat Mahasiswa Untuk Kompetisi Debat Mahasiswa Tingkat Nasional

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mulai melakukan seleksi Tim Debat Mahasiswa yang akan mewakili UKI Toraja di dua kompetisi Debat Tingkat Nasional, yakni Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC).

KDMI adalah kompetisi debat nasional yang mengunakan Bahasa Indonesia sementara NUDC adalah kompetisi debat nasional yang mengunakan Bahasa Inggris.

Koordinator UKI Toraja untuk Debat National University Debating Championship, Judith Ratu mengatakan UKI Toraja melakukan seleksi untuk mencari Tim Debat Mahasiswa yang terdiri dari 2 orang Debaters dan 1 orang N1 Adjudicator.

Lebih lanjut, Judith menerangkan Tim Debat Mahasiswa akan diseleksi yang berwawasan luas dan berpikir kritis yang berasal 13 program studi lingkup UKI Toraja.

Baca Juga  Fakultas Pertanian UKI Toraja Budidayakan Paprika dengan Teknik Drip Irigasi dari Israel

Seleksi Tim Debat Mahasiswa di UKI Toraja diikuti 40 Tim masing-masing 20 Tim untuk NUDC dan 20 tim untuk KDMI. Dari 20 Tim yang berkompetisi di masing-masing kategori.

“Nantinya akan keluar masing-masing 1 tim yang akan dikirim mewakili UKI Toraja Toraja di tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI IX) bahkan ke tingkat nasional,” ujar Judith.

Seleksi Tim Debat Mahasiswa UKI Toraja mulai dilaksanakan sejak Jumat, 4 Juni 2021 yang dimulai dengan workshop sistem Debat BP untuk NUDC dan KDMI. Dilanjutkan, Sabtu, 5 Juni 2021 dilaksanakan seleksi NUDC babak penyisihan –semifinal. 6 Juni 2021 dilaksanakan seleksi KDMI dari babak penyisihan-semifinal. Sementara babak final penentuan Wakil UKI Toraja di KDMI dan NUDC akan dilaksanakan Selasa, 8 Juni 2021. (*)

Baca Juga  Balai Latihan Kerja (BLK) Pertama di Toraja Dibuka di UKI Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya