oleh

Insmerda Lebang Kembali Raih Penghargaan Pemimpin Profesional dan Tokoh Inovatif Terbaik 2020

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Insmerda Lebang, Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI), kembali menerima penghargaan dari Indonesia Prestigious Leaders Award kategori Top Professional Leaders and Best Innovative Figure of The Year 2020, Jumat, 18 Desember 2020.

Usai melakukan Ground Breaking Smelter Nikel di Kawasan Ekonomi Khusus Palu pada 28 oktober 2020 yang lalu, dimana berkolaborasi melalui empat perusahaan asing termasuk dari Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan pada 14 Desember yang lalu telah menandatangani MOU dengan perusahaan raksasa yaitu General Electric untuk masuk ke dalam kawasan KEK Palu.

Smelter yang telah diresmikan tersebut nantinya akan menghasilkan  baterai yang digunakan untuk kendaraan listrik.

Sederet penghargaan yang diterima oleh Sang Jenderal Polisi asal Toraja tersebut adalah hasil kepemimpinan dan semangat juang untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia.

Insmerda Lebang juga terus berkontribusi untuk kemajuan pariwisata di Toraja, dengan membangun kawasan wisata Ghitari Coffee Plantation di Buntu Kaero, Sangalla, yang menjadi salah satu destinasi favorit baru di Tana Toraja.

Ghitari Coffee Plantation, ke depannya akan memiliki fasilitas yang lengkap dengan menonjolkan keindahan alam dan desain berkelas internasional untuk para pengunjung dapat menikmati alam terbuka dengan pemandangan yg indah dan kuliner yang nikmat. Dengan hadirnya varian destinasi baru akan menambah length of stay wisatawan di Toraja. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya