UKI Toraja Gelar Workshop Akselerasi Akreditasi Perguruan Tinggi, Ketua DE BAN-PT Jadi Pembicara Utama

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja menyelenggarakan workshop bertajuk “Akselerasi Akreditasi Perguruan Tinggi” di Hotel Grand Metro Permai, Jumat, 30 Mei 2024.

Ketua Dewan Eksekutif (DE) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. Ari Purbayanto, Ph.D., menjadi pembicara utama pada Workshop ini.

Workshop ini dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan UKI Toraja, serta mengundang para pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Toraja.

Nampak hadir Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Institut Toraja Raya Indonesia (ITRI), Sekolah Tinggi Theologia (STT) Kibaid Makale, Akademi Kesehatan Sinar Kasih Toraja, serta Sekolah Tinggi Filsafat Theologia (STFT) Jaffray Makassar.

Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi secara khusus di wilayah Toraja.

Baca Juga  OPINI: Pengendalian Terpadu DBD (Demam Berdarah Dengue) di Toraja

Rektor UKI Toraja, Prof. Dr. Oktavianus Pasoloran, S.E., M.Si., Ak.CA, menyatakan bahwa workshop ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi di Toraja.

“Kami berharap melalui workshop ini, semua pihak dapat lebih memahami dan menerapkan standar akreditasi yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga kualitas pendidikan di Toraja dapat terus meningkat,” ujar Prof Oktavianus.

Prof Oktavianus Pasoloran menyebut Workshop ini juga menjadi bagian dari upaya UKI Toraja untuk meningkat akreditasi, baik tingkat universitas maupun program studi yang ada di lingkup UKI Toraja.

Dia juga menegaskan, bahwa semua upaya sedang dan akan dilakukan pimpinan dan civitas akademika agar UKI Toraja semakin baik ke depan.

Baca Juga  Maklumat Forkopimda: Semua Kegiatan Sosial, Termasuk Rambu Solo’ dan Rambu Tuka Ditunda

Acara yang berlangsung dengan penuh antusiasme ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan dan peningkatan mutu perguruan tinggi di Toraja, sesuai dengan standar nasional yang telah ditetapkan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar