oleh

Kepala Perpustakaan Nasional Dijadwalkan Resmikan Gedung Perpustakaan Moderen di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Gedung perpustakaan modern yang dibangun di Tana Toraja dijadwalkan akan diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, Senin, 30 Mei 2022 mendatang.

Sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar untuk mengisi peresmian Gedung berlantai 3 yang terletak di tengah-tengah Kota Makale, Ibukota Kabupaten Tana Toraja tersebut.

Beberapa rangkaian acara akan digelar seperti Talk Show, Pengukuhan Bunda Leterasi, Launching Sejuta Buku, serta seremonial peresmian dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Jadwal ini disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tana Toraja, Nirus Nikolas kepada awak media, Jumat, 27 Mei 2022 di Lantai 1 Gedung Perpustakaan Tana Toraja yang akan diresmikan

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan Ruas Passobo-Matangli-Massupu di Tana Toraja, Anggarannya Rp 67,6 Miliar

Nirus Nikolas mengatakan acara peresmian akan diawali dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Perpustakaan Nasional, lalu dilanjutkan dengan peninjau gedung.

“Acara selanjutnya dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’, diantaranya Pengukuhan Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Erni Yetti Riman sebagai Bunda Literasi,” terang Nirus.

Acara lalu dilanjutkan dengan Talk Show dengan tema “Peningkatan Indeks Literasi Masyaraka” yang akan menghadirkan lima penggiat literasi, diantaranya Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Bunda Leterasi Erni Yetti Riman, Anggota DPRD Tana Toraja Kristian HP. Lambe, dan Rektor UKI Toraja Oktavianus Pasoloran. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Baca Juga  Gunung Sangbua Terancam Longsor, Ratusan Warga Mengungsi

Komentar