oleh

Bupati Toraja Utara Buka Event Toraja International Festival Gelaran ke 8, Live Tanggal 19 Desember

KAREBA-TORAJA.COM, LOLAI — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan membuka event Toraja Internasional Festival (TIF) tahun 2020 di objek wisata To’Tombi, Lolai, Kecamatan Kapala Pitu, Sabtu, 12 Desember 2020.

Event promosi wisata yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata ini sudah memasuki gelaran tahun ke 8. Oleh karena digelar di tengah pandemi Covid-19, event ini dibatasi untuk ditonton secara offline. Para pemirsa atau penonton bisa menyaksikannya melalui live facebook: Loka swara festival dan akun youtube: Loka Swara project  pada pukul 20.00 Wita, Sabtu, 19 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Kalatiku menyatakan berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang tetap mempromosikan dunia pariwisata Toraja meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga  Sungai Maiting; Surga Tersembunyi Bagi Penggemar Arung Jeram

Toraja Utara, kata Kalatiku, sampai saat ini masih berstatus zona hijau Covid-19, sehingga pemerintah tetap membuka objek wisata serta memberlakukan new normal di destinasi wisata yang di wilayah Toraja Utara.

Toraja International Festival (TIF) gelaran ke 8 ini menampilkan berbagai atraksi, diantaranya prosesi adat Toraja, sendratari tari Toraja, theater tradisional Toraja, dan beberapa penampilan seniman dari luar negeri dan dalam negeri.

Seniman luar negeri dan dalam negeri yang tampil di TIF gelaran ke 8 ini, diantaranya Allison Mulroy dari Uzbekistan, Anello Capuano dari Italia, Ancha Reggae Moon dari Makassar, Mia Kiel dan Bertho dari Jakarta, dan BLI Ciaaattt dari Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Yorry Lesawengen menjelaskan bahwa karena alasan pandemi Covid-19 sehingga pagelaran TIF ke 8 ini tidak dilaksanakan secara offline, yang bisa disaksikan banyak penonton.

Baca Juga  Eva Stevany Rataba ; Pariwisata Tanggung Jawab Kita Bersama.

“Yang dilaksanakan ini hanya pengambilan video saja. Nanti video tersebut akan ditonton secara live di youtube dan facebook Kementerian Pariwisata, Disbudpar Sulsel, dan Disbudpar Toraja Utara, tanggal 19 Desember 2020,” terang Yorry. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya