One Day Trail Adventure Berlangsung Sukses, Polisi Beri Layanan Keamanan Maksimal

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Event trail One Day Traile Adventure bertema “Jelajah Bumi Lakipadada” tahun 2023 yang digelar Padatindo Adventure Toraja, Sabtu, 19 Agustus 2023, berlangsung sukses dan meriah.

Ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam ajang yang jadi kalender tahunan Padatindo Adventure Toraja itu.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melepas ratusan peserta One Day Trail Adventure dengan simbol mengangkat bendera STAR – FINIS di Alun-alun Pelataran Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja

Hadir pada acara One Day Traile Adventure yang bertemakan “Jelajah Bumi Lakipadada” yaitu Bupati Tana Toraja beserta Wakil, Ketua DPRD, Dandim 1414/ Tator dan Panitia pelaksana Padatindo dimana pesertanya berasal dari beberapa daerah Kabupaten, Kota, dan luar provinsi.

Baca Juga  Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Toraja Utara Diperpanjang Hingga 15 Agustus

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, saat membuka acara secara lansung pada amanahnya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan menyambut HUT Kabupaten Tana Toraja ke-66 tahun 2023.

Puluhan personil Polres Tana Toraja diturunkan dalam melaksanakan pengamanan jalur dan pengaman secara tertutup guna memberikan layanan keamanan kepada para peserta sebagai dukungan Kepolisian dalam mensukseskan One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Lakipadada.

“Kami menurunkan puluhan personil baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup dari Satuan lalu lintas, Samapta, Reskrim, Intelkam dan Personil Polsek guna memberikan layanan keamanan bagi para peserta maupun pengguna jalan yang akan dilalui,” ungkap Kapolres Tana Toraja.

Baca Juga  Jasad Balita 1,2 Tahun Ditemukan Terjepit di Pohon Coklat, Diduga Korban Pembunuhan

Upaya Kapolres Tana Toraja ini sebagi bentuk dukungan dalam mensuksekan  One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Lakipdada dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Tana Toraja dan HUT RI ke-78 tahun 2023 yang diketuai oleh dr Rudhy Andi Lolo.

Adapun rute yang dilalui para peserta, yaitu start di Pelataran Kolam Makale menuju wilayah Makale Selatan dan kembali Finish di Pelataran Kolam Makale. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar