oleh

Pagi-pagi, OmBas Sudah Pantau Kemacetan Lalu Lintas di Pasar Pagi Rantepao

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara yang baru dilantik pada Senin, 26 April 2021, Yohanis Bassang, mulai bekerja. Cepat, tegas, dan langsung ke lapangan.

Itu terlihat di hari dua, mantan Wakil Bupati Mimika, Papua ini memimpin Toraja Utara, tepatnya Rabu, 28 April 2021. Sejak sekitar pukul 06.00 Wita, Bupati yang akrab disapa OmBas tersebut sudah berkunjung ke Pasar Bolu, Kecamatan Tallunglipu. Melihat langsung aktivitas pasar, juga berdialog dengan para pedagang.

Usai dari Pasar Bolu, OmBas langsung menuju ke jembatan Malango’ dan Pasar Pagi Rantepao; lokasi yang hampir setiap pagi terjadi kemacetan. Dia memantau situasi dan memetakan penyebab kemacetan yang sering terjadi di lokasi itu. Salah satunya adalah tidak adanya petugas LLAJ (baca: Dinas Perhubungan) yang mengatur lalu lintas.

Baca Juga  Kasus Harian Tertinggi Toraja Utara, Dalam 2 Hari Bertambah 56 Pasien Positif

“Ini LLAJR (Dinas Perhubungan), itu tupoksimu (tugas pokok dan fungsi). Lama-lama saya tarik semua, serahkan semua ke Satpol PP kalau kalian tidak mampu mengatur lalu lintas,” tegas OmBas di depan peserta Apel Gabungan ASN di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu, 28 April 2020 pagi.

Selain soal kehadiran petugas Dinas Perhubungan, menurut OmBas, salah satu penyebab kemacetan di Pasar Pagi adalah sempitnya Jembatan Malango’, sehingga arus kendaraan tersendat.

Itu sebabnya, ke depan, pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan memikirkan jalan keluar atas persoalan ini. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya