oleh

Baksos di Marinding, IMT Sikamali’ PNUP Bagi Sembako dan Bangun Pagar Posyandu

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Toraja (IMT) SIKAMALI’ Politeknik Negeri Ujung Pandang menggelar kegiatan bakti sosial selama tiga hari, sejak Kamis – Sabtu, 16-18 September 2021 di Lembang Marinding, Kecamatan Mengkendek.

Selama tiga hari di Marinding, para mahasiswa Toraja itu melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya membersihkan kompleks SD Negeri 294 Inpres Puyan yang sudah kumuh akibat lama ditinggal siswa belajar dirumah.

Mahasiswa Toraja dari Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang ini juga membuat pagar untuk gedung posyandu Lembang Marinding. Dan hari terakhir diisi dengan aksi bagi-bagi sembako untuk warga kurang mampu di Lembang Marinding.

Bakti Sosial Ikatan Mahasiswa Toraja SIKAMALI’ Politeknik Negeri Ujung Pandang ini mengusung Tema “Mewujudkan Kepedulian Terhadap Sesama di Era New Normal”.

Baca Juga  Kapolres Tana Toraja Gelar Bakti Sosial di Sangalla' Utara

Ketua IMT SIKAMALI’ PNUP, Esar Tinggi Sumule mengatakan Bakti Sosial ini merupakan program kerja rutin dari Pengurus Harian Organisasi IMT SIKAMALI’ PNUP yang dilaksanakan setiap tahun.

“Adapun tujuan dilaksanakannya Bakti Sosial ini yaitu untuk menanamkan kepada anggota sikap peduli sesama, memupuk kebersamaan anggota serta menjali silahturahmi dengan masyarakat serta penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,” ujar Esar Tinggi Sumule.

Sementara itu, Ketua Panitia Bakti Sosial, Yusdi Tajo mengatakan Bakti Sosial ini dilaksanakan ditengah Pandemi sehingga penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap menjadi perhatian.

“Karena masih pandemi kegiatan juga diisi dengan bagi-bagi sembako untuk masyarakat kurang mampu,” terang Yusdi Tajo. (*)

Baca Juga  Dengan Protokol Kesehatan, Mahasiswa Toraja Wamena Gelar Perayaan Natal

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya