Anggota DPR RI, Eva Rataba Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Tanah Longsor di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, BANGKELEKILA — Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba dan Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara mengunjungi serta memberikan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor di Dusun Kurra, Lembang (Desa) To’yasa Akung, Kecamatan Bangkelikila, Toraja Utara, Rabu, 8 Februari 2023.

Mewakili Pengurus DPD Partai Nasdem Toraja Utara dan Eva Stevany Rataba, Yultin Rante yang ikut dalam kegiatan tersebut mengakui kunjungannya ke lokasi bencana tanah longsor ini merupakan aksi solidaritas yang dilakukan sebagai bentuk rasa keterpanggilan, kemanusiaan dan kepedulian Partai Nasdem.

Yultin juga mengatakan, jika ini bentuk kepedulian partai Nasdem kepada sesama yang tertimpa musibah bencana alam.
“Bantuan ini berasal dari anggota DPR RI Eva Stevany Rataba dari Fraksi Partai Nasdem,” jelas Yultin.

Baca Juga  Tanah Bergerak, 7 Rumah Terancam, Warga Mengungsi

“Nasdem Peduli selalu berupaya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan,apalagi dalam kondisi bencana alam seperti ini yang menimpa sauadara-saudara kita di Lembang Toyasa Akung,” ujar Yultin yang juga Tim Media Center ESR saat menyerahkan bantuan dari Nasdem Peduli kepada keluarga yang tertimpa bencana.

Sementara Kepala Lembang To’yasa Akung, Agustina Dalame, menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan dan perhatian dari Partai Nasdem dan Eva Stevany Rataba kepada warganya yang terkena bencana tanah longsor ini.
“Terima kasih ibu Eva dan Partai Nasdem atas bantuannya kepada warga kami yang terkena musibah bencana alam ini,” ucap Agustina Dalame.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, air mineral, dan makanan tambahan bagi balita.
Dari data BNPB Sebanyak 115 warga dilaporkan mengungsi dari peristiwa tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (4/2). Peristiwa yang terjadi pukul 06.05 WITA tersebut dipicu hujan dengan intensitas tinggi serta labilnya konstruksi tanah diwilayah tersebut.

Baca Juga  Puncak HUT ke-10, DPD Nasdem Tana Toraja Bertekad Menangkan Pemilu 2024

Berdasarkan informasi PVMBG mengenai potensi pergerakan tanah di wilayah Kabupaten Toraja Utara khususnya Kecamatan Bangkelekila, untuk bulan Februari ini memiliki tingkat potensi dengan kategori menengah hingga tinggi.

Oleh karena itu, BNPB menghimbau untuk para masyarakat untuk tidak bermukim di bawah lereng bukit. Sementara itu, diperlukan mitigasi berbasis vegetasi dengan menanam tanaman seperti akar wangi untuk mengikat struktur tanah dan antisipasi ancaman tanah longsor. (*)
Penulis: Gabriel Steven
Editor: Arthur

Komentar