oleh

Bupati Toraja Utara Resmikan Bank Perkreditan Rakyat Milik BPS Gereja Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang meresmikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) PindanSangullele, Rabu, 15 September 2021.

BPR milik Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja ini terletak di depan Kantor Pusat BPS, Jalan Ahmad Yani No. 45 Rantepao, Toraja Utara.

“Pemda sangat mendukung kehadiran BPR ini. Kehadiran BPR PindanSangullele mampu membantu pemda di bidang lembaga keuangan yang nantinya diharapkan mensejahterakan masyarakat,” ujar Yohanis Bassang dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Bassang juga menitipkan harapan agar BPR Pindan Sangullele merekrut karyawan dari masyarakat asli Toraja Utara. “Dengan begitu, akan membantu pemerintah daerah dalam membuka lapangan pekerjaan, jumlah pengangguran pun berkurang,” katanya.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara: Guru Adalah Panutan dan Teladan

Bassang juga mengingatkan kembali agar seluruh bank yang ada di Tiraja Utara agar memiliki bangunan sendiri. “Melalui kesempatan ini, saya ingatkan kembali, agar setiap bank yang ada di Toraja Utara harus memiliki gedung sendiri, bukan

Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu menuturkan bahwa Bank Perkreditan Rakyat PindanSangullele ini sudah mendapatkan izin operasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Sehingga masyarakat tak perlu ragu melakukan transaksi keuangan di BPR ini.

“BPS Gereja Toraja mendirikan Bank Perkreditan Rakyat PindanSangullele resmi beroperasi karena sudah dapat izin dari OJK dan BI. Kehadiran BPR Pindan Sangullele ini merupakan hasil dari keputusan di dalam Sidang Sinode Am beberapa tahun lalu,” ungkap Pdt Musa.

Baca Juga  Pagi-pagi, OmBas Sudah Pantau Kemacetan Lalu Lintas di Pasar Pagi Rantepao

Pdt Musa berharap agar sinergitas dan kerja sama antara BPS Gereja Toraja dengan Bank Swasta dan bank-bank pemerintah serta pemerintah daerah Toraja Utara terus terjalin dengan baik.

“Kami berharap adanya hubungan yang baik antara BPR Pindan Sangullele dengan bank pemerintah maupun swasta. Kita semua bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harapan kami, semoga kehadiran BPR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Di akhir sambutan, Pdt Musa juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Bupati Toraja Utara, Forkopimda dan seluruh masyarakat yang hadir dalam Grand Opening PT Bank Perkreditan Rakyat PindanSangullele ini. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya