oleh

Penamatan Siswa Kelas XII SMKN 4 Tana Toraja Diwarnai Fashion Show

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE SELATAN — Sebanyak 125 siswa dan siswi kelas XII UPT SMK Negeri 4 Tana Toraja yang berasal dari program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, dan Tata Busana dinyatakan lulus dan diinaugurasi pada Rabu, 2 Juni 2021.

Inaugurasi penamatan kelas XII UPT SMK Negeri 4 Tana Toraja ini dilaksanakan secara terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan dengan hanya menghadirkan siswa-siswi kelas XII dan beberapa wakil orang tua siswa.

Pada kesempatan ini, UPT SMK Negeri 4 Tana Toraja menghadirkan pagelaran fashion show busana karya buatan tangan siswa kelas XII Jurusan Tata Busana. Sebanyak 15 busana yang bertemakan gaun malam dipamerkan dalam kegiatan ini dan disaksikan oleh tamu undangan seperti orang tua/wali siswa, perwakilan Komite Sekolah, perwakilan Pemerintah Daerah Tana Toraja yaitu Lurah Sandabilik, serta perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Kepmendikbud 16/2021: Besarnya Dana BOS Siswa SMKN Rp 1.790.000 per Tahun

“Jurusan Tata Busana di SMK Negeri 4 Tana Toraja ini merupakan satu-satunya jurusan Tata Busana di Tana Toraja dan lulusan tahun ini merupakan lulusan pertama yang ditamatkan untuk jurusan tata busana. Sehingga kami dewan guru berharap anak-anakku sekalian bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri setelah lulus nanti dan mampu berkontribusi bagi perekonomian daerah,” ujar Kepala UPT SMK Negeri 4 Tana Toraja, Berthyna Adherline Tukkeng, S.Pd.

Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Sulawesi Selatan, Achmad Karim, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan, juga menampilkan hasil karya anak didik di SMKN 4 Tana Toraja.

“Kami mengapresiasi kegiatan inagurasi yang dihadiri oleh orang tua dan wali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kemudian peserta didik tetap menanti hasil pengumuman kelulusan yang akan diumumkan secara daring melalui link dari sekolah. Dan mematuhi surat edaran dari kepala dinas pendidikan prov Sulsel untuk tidak melakukan konvoi, aksi corat coret, tawuran, pesta perayaan kelulusannya,” ujar Achmad Karim.

Baca Juga  FOTO: Anggunnya Busana Pengantin Berbahan Tenun Toraja dalam Acara Amal Charity Gala Dinner Elegant Bridal

Kegiatan inaugurasi penamatan kelas XII UPT SMK Negeri 4 Tana Toraja ini dilaksanakan secara hikmat dan diisi dengan ibadah syukur bersama yang dipimpin oleh Dkn Martinus Esong, S.Th dari Gereja Toraja Jemaat Siloam Tiromanda. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya