oleh

Replika Piala Dunia Digunakan Pada Kompetisi Bupati Toraja Utara Cup II 2022

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Mengenakan kacamata hitam dan baju olahraga warna kuning garis hitam, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang membuka kompetisi sepak bola dan sepak takraw Bupati Cup II tahun 2022, Sabtu, 2 April 2022.

Pembukaan kompetisi ditandai dengan penyerahan piala bergilir untuk diperebutkan dan penendangan bola pertama oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Ada yang unik dalam momentum pembukaan kompetisi ini, dimana piala bergilir yang akan diperebutkan oleh kontestan berbentuk replika Piala Dunia (Worl Cup). Kebetulan sekali, kompetisi antar negara untuk memperebutkan Piala Dunia juga akan digelar tahun ini, yakni dari tanggal 21 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Pembukaan kompetisi sepak bola dan takraw usia dini, SD dan SMP ini diawali dengan devile peserta plus drum band yang dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao.

Baca Juga  Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja GPSdI, Bupati Torut: Mari Kita Laksanakan Perintah Agama

Pada ajang Bupati Cup pertama yang digelar tahun lalu, SDN 3 Baruppu meraih Juara I tingkat SD dan SMPN 1 Denpina untuk tingkat SMP.

Dalam sambutannya, Yohanis Bassang mengatakan bahwa kita tidak boleh menyerah dengan virus Corona, tapi mencoba hidup berdampingan dengan virus yang sudah dua tahun memusingkan dunia ini.

Berolahraga dan menjaga pola hidup sehat, kata Bassang, adalah salah satu cara untuk melawan Covid-19, disamping tetap menjaga protokol kesehatan.

“Maksud dan tujuan kompetisi olahraga ini adalah mengolahragakan seluruh lapisan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dalam masyarakat. Mari junjung sportivitas dan prestasi olahraga, mari kita semangat membangun daerah ini dengan satu kesatuan yang kuat,” kata Bassang.

Baca Juga  Sehari Dua Warga Meninggal karena Covid-19, Dimakamkan di Toraja Utara

Bassang berharap, ajang kompetisi Bupati Cup II akan melahirkan atlet yang berprestasi dan bisa membawa nama harum daerah.

Selain kompetisi olahraga, lanjut Bassang, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Ke-14 dan HUT Proklamasi di tahun 2022 akan dilakukan gerak jalan dan festival drumband.

Hadir dalam pembukaan itu, Kapolres Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Para Kepala OPD/SKPD, Para Camat, Para Tenaga Guru Sekab Toraja Utara, Para Pendamping, Pelatih dan sejumlah stakeholder terkait hadir dalam kegiatan Pembukaan Bupati Cup II Toraja Utara Tahun 2022. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya