IOF Toraja Utara dan Toraja Adventure Touring Kunjungi Korban Tanah Longsor di To’yasa Akung

KAREBA-TORAJA.COM, BANGKELEKILA — Longsor dari Gunung Sesean yang menerjang wilayah Lembang To’yasa Akung, Kecamatan Bangkelekila, Toraja Utara pada Sabtu, 4 Februari 2023 menyebabkan ratusan warga harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Perhatian, empati, dan dukungan terhadap ratusan warga yang bertahan di pengungsian ini terus berdatangan dari berbagai kalangan sejak H plus 1 pasca bencana tanah longsor.

Setelah sebelumnya banyak komunitas berkunjung, pada Sabtu, 11 Februari 2023 giliran dua komunitas otomotif dan adventure yang datang menyampaikan empati dan bantuan bahan makanan. Kedua komunitas itu, yakni Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Toraja Utara dan anggotanya serta Toraja Adventure Touring.

Belasan anggota komunitas ini dipimpin Ketua IOF Pengcab Toraja Utara, Julianto Mapaliey dan Ketua Toraja Adventure Touring, Frederik Timang. Dua komunitas ini membawa bantuan bahan makanan dan air mineral.

Baca Juga  Bawaslu Toraja Utara Ajak Insan Pers Bantu Pengawasan Masa Kampanye Pemilu

Ketua Pengcab IOF Toraja Utara, Julianto Mapaliey menyatakan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Offroad Toraja Utara terhadap sesama yang mengalami musibah atau bencana alam.

“Dari segi nilai, mungkin tidaklah seberapa yang kami bawa, tapi intinya kita peduli dan turut merasakan kesusahan dan kesedihan saudara-saudara kita yang terpaksa harus tinggal di tenda pengungsian akibat bencana alam,” ungkap Julianto yang akrab disapa Cuplis dan anggota DPRD Toraja Utara itu.

Hal senada disampaikan Ketua Toraja Adventure Touring, Frederik Timang. “Intinya ya itu tadi, kita peduli. Sebagai sesama manusia, kita turut merasakan kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita,” kata Frederik. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Baca Juga  Tersengat Listrik, Pergelangan Tangan Lelaki Ini Putus

Komentar