oleh

Pemuda Gasing Tanam Ratusan Pohon Ketapang dan Pucuk Merah di Objek Wisata Tongkonan Sassa’

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK —  Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Pemuda Gasing (PPG) menggelar kegiatan penanaman ratusan pohon di kawasan Situs Budaya Tongkonan Sassa’ Lembang Gasing Kecamatan Mengkendek, Sabtu dan Minggu 21-22 Juni 2021.

Jenis pohon yang ditanam adalah ketapang, pucuk merah, dan tabang.

Selain di kawasan objek wisata Tongkonan Sassa’, para anggota PPG ini juga menanam pohon yang sama di sekitar lokasi Kantor Lembang Gasing.

Total ada 1.000 pohon yang ditanam para pemuda Gasing ini di dua lokasi tersebut.

Friscilia, salah satu anggota PPG, mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi yang pertama organisasi PPG yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2021.

Baca Juga  Eva Stevany Rataba ; Pariwisata Tanggung Jawab Kita Bersama.

“Selain ditanam langsung para pemuda juga membagikan kurang lebih 2.000 pohon ketapang dan pucuk merah kepada warga untuk ditanam di lingkungan masing-masing,” ucap Friscilia.

Friscilia mengatakan kegiatan ini dilakukan tidak terlepas dari bentuk rasa syukur Pemuda Gasing atas keindahan alam di Gasing yang perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat agar lebih peduli kepada lingkungan sekitar.

Yang paling penting, kata Friscilia, adalah Pemuda Gasing ingin menghidupkan kembali objek wisata situs budaya Tongkonan Sassa’ sebagai salah satu keistimewaan dari Lembang Gasing.

Pemuda Gasing berharap agar Pemerintah, masyarakat dan teristimewa kepada semua rumpun keluarga Tongkonan Sassa’ agar memikirkan upaya pemugaran bangunan Tongkonan Sassa’ tanpa mengurangi estetika dan stau keunikan Tongkonan Sassa’. (*)

Baca Juga  Menparekraf, Sandiaga Uno Hadiri Toraja and Beyond Tourism Week

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya