oleh

Futsal dan Volly Putra Toraja Utara Lolos ke Porprov Sulsel 2022

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Kabupaten Toraja Utara memastikan meloloskan dua cabang olah raga ke Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan, yang akan digelar di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, tahun depan.

Kedua Cabang Olah Raga yang sudah dipastikan lolos, yakni Futsal dan Volly Putra.

Kepastian lolosnya Cabang Olah Raga Futsal diperoleh setelah pada pertandingan penentuan di Group A Pra Porda Futsal, yang mempertemukan tim Toraja Utara dan Tana Toraja, di GOR AFP Sulsel Maesa Garkindo, Jumat, 20 Agustus 2021 petang.

Tim Futsal Toraja Utara berhasil mengalahkan Tana Toraja dengan skor akhir 3-2. Dengan kemenangan ini, Tim Futsal Toraja Utara berhak mendampingi juara Group A, yakni AFK Makassar untuk berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai, tahun 2022.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Harap Tim Futsal dan Volly Harumkan Nama Daerah di Ajang Pra Porda

Wakil Bupati Toraja Utara, yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, yang turut menyaksikan pertandingan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada para pemain dan official.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan para pemain yang all out dalam pertandingan ini. Saya juga memberikan apresiasi kepada para official yang mendampingi para pemain,” kata Frederik.

Pada Pra Proda kali ini, AFK Toraja Utara tergabung di grup A bersama AFK Makassar, AFK Bone, AFK Jeneponto, AFK Luwu, dan AFK Tana Toraja.

Sebelumnya, Tim Volly Putra sudah memastikan diri lolos ke Porprov Sulsel 2022 di GOR Rantepao, Toraja Utara. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya