Awal Juni, Kaka “Slank” Bakal Gelar Konser di Toraja, Catat Tanggalnya

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Vokalis group band ternama ibu kota, Slank, “Kakak” akan menggelar konser mini di Toraja. Konser akustik untuk penggalangan dana pendidikan lingkungan hidup “sekolah nol sampah” itu akan digelar di Puncak Pomelo Pindan, kawasan Negeri di Atas Awan Lolai, Toraja Utara, 4 Juni 2022.

Konser akustik yang digelar PKBM Tosangserekan bersama vokalis ternama Kaka ‘Slank’ itu dilakukan untuk penggalangan dana pendidikan lingkungan hidup Sekolah Nol Sampah yang ditujukan bagi siswa-siswa sekolah, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga SMK di Toraja Utara dan Tana Toraja.

Acara ini akan berlasung selama tiga hari, dari tanggal 3-5 Juni mendatang.

Kaka ‘Slank’ akan diiringi oleh grup band amal yaitu Lamp of Bottle Band yang akan berkontribusi memberikan penampilan terbaik mereka.

Acara ini juga akan diisi oleh talk show tentang program pendidikan Lingkungan Hidup Sekolah Nol Sampah, termasuk tantangan yang dihadapi di lapangan dalam mempertahankan keindahan alam Toraja yang sudah mendunia di tengah derasnya arus sampah, khususnya sampah plastik.

Baca Juga  Video Grup Band Slank yang Syuting di Toraja Sudah Tayang di Youtube “Budaya Saya”

“Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Tosangserekan adalah wadah yang baru dibentuk di awal tahun 2020 untuk melestarikan keindahan alam Toraja dari terjangan sampah, khususnya plastik sekali pakai yang ada di hampir setiap sudut Toraja,” ujar Ulva Takke, Ketua PKBM Tosangserekan.

Arti Tosangserekan sendiri adalah perspektif atau pandangan orang Toraja tentang alam semesta bahwa semua ciptaan adalah bersaudara dan memiliki fungsi masing-masing.

Sementara itu, vokalis ‘Slank’, Akhadi Wira Satriaji atau akrab disapa Kaka, mengatakan dirinya terpanggil untuk membantu PKBM Tosangserekan dalam menjalankan program pendidikan lingkungan Hidup Sekolah Nol Sampah di Tana Toraja – karena masalah sampah, khususnya plastik sekali pakai adalah masalah saat ini dan masa depan yang harus segera diselesaikan bersama-sama.

Baca Juga  Grup Band Slank Syuting Video PKN di Beberapa Objek Wisata Toraja

Kegiatan pencarian dana ini akan dilaksanakan selama 3 hari:

➢ Tanggal 3 Juni 2022 akan dilakukan Charity Dinner di Objek wisata Buntu Pune dgn harga tiket mulai dari Rp 500.000/orang.

➢ Tanggal 4 Juni 2022 Konser Musik Kaka Slank untuk Tosangserekan di Objek wisata Puncak Dipomelo Pindan menjual 2 jenis tiket donasi, masing-masing Salu Sa’dan seharga Rp 250.000; Salu Mai’ting seharga Rp 100.000;

➢ Kegiatan ini juga akan membuka Pasar Rakyat di Puncak Dipomelo Pindan pada tanggal 4 Juni 2022 dari pagi hingga malam hari.Pasar Rakyat ini akan menjual produk masyarakat lokal.

➢ Tanggal 5 Juni 2022 Tour Wisata Toraja Cantik dengan Kaka Slank akan di jual 5 tiket dengan sistem lelang.

Penawaran harga tiket mulai dgn harga 2 juta rupiah. Akan di pilih 5 penawar tertinggi yang berhak mendapatkan tiket spesial ini.

Baca Juga  Grup Band Slank Syuting Video PKN di Beberapa Objek Wisata Toraja

Kegiatan ini juga akan membuka Pasar Rakyat di Puncak Dipomelo Pindan pada tanggal 4 Juni 2022 dari pagi hingga malam hari. Pasar Rakyat ini akan menjual makan, minuman dan cindera mata buatan masyarakat lokal.

Tiket sudah mulai dapat dipesan melalui whatsaap dan online kontak info di 085939103631. Hasil dari penggalangan dana di atas nantinya akan digunakan sebagai biaya operasional pendidikan lingkungan hidup Sekolah Nol Sampah.

Program Sekolah Nol Sampah juga dimaksudkan untuk membangun kesadaran dan kepedulian siswa terhadap lingkungannya. PKBM Tosangserekan didukung oleh tenaga tim relawan Tosangserekan, institusi pendidikan, instansi pemerintahan dan beberapa komunitas peduli lingkungan.

Informasi lebih lanjut mengenai PKBM Tosangserekan dapat diakses melalui www.tosangserekan.org FB:Tosangserekan IG: tosangserekan17 Media Contact: Ulva Novita Takke Ketua PKBM Tosangserekan Telp: 0812 4751 599 Email: info@tosangserekan.org (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar