oleh

FOTO: Begini Kondisi Toraja Airport Saat Didarati 3 Pesawat dalam Waktu Hampir Bersamaan

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Makin ramai. Itulah kesan yang tersaji dalam beberapa momentum waktu dimana ada dua atau tiga pesawat mendarat di waktu yang hampir bersamaan di Bandara Toraja (Toraja Airport).

Seperti terlihat pada Sabtu, 19 Juni 2021 pagi. Tiga unit pesawat, yang terdiri dari dua unit pesawat jet dan satu unit ATR 72 milik Maskapai Citilink, memenuhi apron Bandara Toraja ketika tiga pesawat tersebut mendarat di waktu yang hampir bersamaan.

Diketahui, dua pesawat jet warna putih yang mendarat di Bandara Toraja pada Sabtu, 19 Juni 2021 pagi itu mengantar rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toraja Utara. Dan rombongan pejabat dari Kementerian Pariwisata yang melakukan tugas kedinasan di Toraja.

Baca Juga  Warga Enrekang Ini Sebut Bandara Toraja Sangat Efektif Menunjang Aktivitas Masyarakat

Kemudian, satu unit pesawat lainnya adalah ATR 72 milik Maskapai Citilink yang melaksanakan penerbangan komersial rutin dari Makassar ke Bandara Toraja atau sebaliknya.

“Andai masuk juga Wings Air, pasti penuh apron, karena apron Bandara Toraja bisa menampung empat pesawat jenis ATR 72,” ungkap sebuah sumber di Bandara Toraja.

Diketahui, pesawat Wings Air dan Citilink melayani penerbangan komersial rutin dari Makassar ke Bandara Toraja dan sebaliknya, setiap hari. Penerbangan komersil juga dilakukan untuk rute Toraja-Balikpapan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya