oleh

Bupati Toraja Utara Sambut Tiga Duta Besar Negara Sahabat

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang didampingi Wakil Bupati, Frederik Victor Palimbong menyambut kedatangan tiga Duta Besar negara sahabat, yang berkunjung ke Toraja Utara, Rabu, 21 Oktober 2021.

Ketiga Duta Besar negara sahabat yang berkunjung tersebut, diantaranya Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G. Vorobyeva. Kemudian Duta Besar Serbia untuk Indonesia, H. E. Slobodan Marinkovic, dan Duta Besar Mozambik untuk Indonesia, Belmiro Jose Malate.

Sebelum ke Toraja Utara, ketiga Duta Besar ini terlebih dahulu berkunjung ke objek wisata rohani Pusat Ziarah Keluarga Kudus Nasareth Sa’pak Bayobayo Toraja (PZKKN- SBT) yang terletak di Lembang Lampio, Kecamatan Sangalla’ Utara, Tana Toraja, Selasa, 20 Oktober 2021.

Baca Juga  SDN 3 Baruppu' Juara Turnamen Sepak Bola Bupati Toraja Utara Cup I

Kepada tiga Duta Besar ini, Yohanis Bassang menyampaikan ungkapan selamat datang. Dia juga berkesempatan mempromosikan keunggulan wisata Toraja Utara, baik dari sisi adat istiadat, kebudayaan, maupun panorama alam.

Bupati juga tak lupa berpesan kepada para Duta Besar kiranya setelah menikmati pemandangan alam Toraja Utara, adat istiadat, dan budaya masyarakat, agar hal itu dipromosikan kepada warga di negaranya masing-masing agar berkunjung ke Toraja.

Dalam kunjungan itu, ketiga Duta Besar didampingi anggota DPD RI, Lily Amelia Salurapa, Ketua DPP Masyarakat Sadar Wisata (Masata), Panca Sarungu’, dan Ketua DPC Masata Toraja Utara, Damayanti Batti.

Tiga Duta Besar negara sahabat didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa, dan Ketua DPC Masata Toraja Utara, Damayanti Batti saat mengikuti upacara Rambu Solo’ di Nanggala, Toraja Utara.

Setelah diterima dan disambut di Kantor Bupati, ketiga Duta Besar ini didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati menuju ke Tongkonan Borong, Kecamatan Nanggala, untuk mengikuti upacara Rambu Solo’.

Baca Juga  Toraja Utara Bakal Dapat Bantuan 3000 Vial Vaksin Covid-19 dari Hippindo

Kunjungan ketiga Duta Besar ke Toraja ini sebenarnya merupakan rangkaian, juga dampak dari event promosi wisata Toraja and Beyond Tourism Week diinisiasi oleh MRT Jakarta, dimana pimpinan MRT Jakarta sekarang adalah putra Toraja, William Sabandar, tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2021 yang lalu.

Sebelumnya, lima Duta Besar dijadwalkan menghadiri pesta kesenian Toraja yang berlangsung di Nanggala, Toraja Utara, 20-24 Oktober 2021. Kelima Duta Besar yang dijadwalkan hadir di acara tersebut, diantaranya Rusia, Serbia, Republik Ceko, Mesir, dan Mozambik. Namun yang sempat datang hanya tiga Duta Besar. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya