oleh

RSUD Lakipadada Terima Satu Unit Ambulance Mewah dari BRI Cabang Rantepao

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Bank BRI Cabang Rantepao menyerahkan satu unit mobil ambulance tipe Toyota Hiace ke RSUD Lakipadada Tana Toraja, Rabu 3 Maret 2021.

Ambulance mewah ini diserahkan langsung oleh Kepala BRI Cabang Rantepao, Gunariyadi kepada Direktur RSUD Lakipadada Tana Toraja dr. Syafari Mangopo disaksikan Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sp.A.

Kepala Cabang BRI Rantepao, Gunariyadi mengatakan ambulance dari BRI Cabang Rantepao merupakan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai bentuk tanggung jawab sosial BRI untuk masyarakat Toraja.

“Tujuannya untuk lebih mensupport RSUD Lakipadada terutama dalam masa pandemi Covid-19. Semoga Ambulance ini bisa bermanfaat dalam membantu pelayanan dan penanganan kesehatan di RSUD Lakipadada,” harap Gunariyadi.

Baca Juga  Hari Ini, Dua Lagi Jenazah Warga Tana Toraja Dimakamkan dengan Protap Covid-19

Direktur RSUD Lakipadada, dr Syafari Mangopo mengatakan bantuan mobil dari BRI memang sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu untuk mendukung pelayanan pasien khususnya bagi wisatawan asing yang datang ke Toraja yang memang menginginkan agar pelayanan kesehatan khususnya ambulance harus menggunakan ambulance yang mewah.

Dokter Syafari mengatakan dengan adanya bantuan CSR berupa ambulance mewah ini, kita berharap RSUD Lakipadada semakin baik dalam pelayanan kesehatan khususnya didalam mendukung pariwisata Tana Toraja.

“Mobil ini cukup mewah dan berkapasitas besar sehingga dipastikan bisa memberikan pelayanan VIP bagi yang membutuhkan pelayanan VIP,” tutur dr. Syafari.

Sementara itu, Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg Sp. A dalam sambutannya mengapresiasi upaya RSUD Lakipadada dalam upaya peningkatan derajat kesehatan di Tana Toraja.

Baca Juga  TERKINI: Dua Lagi Warga Toraja Meninggal karena Covid-19

Juga kepada BRI Cabang Rantepao yang telah memberikan berkat kepada masyarakat Toraja melalui bantuan mobil ambulance.

Zadrak berharap agar ambulance baru ini tidak pernah terpakai, dalam artian bahwa semoga tidak pernah ada pasien yang dirujuk, semua bisa diatasi di RSUD Lakipadada ini karena RSUD Lakipadada adalah andalan kita bersama.

“Pariwisata adalah andalan kita, sehingga pelayanan kesehatan harus sejalan dengan pengembangan pariwisata karena wisatawan ketika ke Toraja harus memastikan bahwa pelayanan kesehatan di daerah tersebut optimal,” katanya.

“Oleh sebab itu, kualitas pelayanan kesehatan kedepan harus terus digaungkan untuk menarik kepercayaan wisatawan bahwa kita siap dengan segala pelayanan kesehatan,” tutur Zadrak lebih lanjut.

Baca Juga  Balai Latihan Kerja (BLK) Pertama di Toraja Dibuka di UKI Toraja

Dalam agenda serah terima bantuan CSR BRI Cabang Rantepao, Direktur RSUD Lakipadada juga sekaligus melaporkan perkembangan pelayanan RSUD Lakipadada dimana sistem parkir sudah menerapkan parkir berbayar.

Dokter Syafari juga melaporkan terkait keuangan RSUD Lakipadada pada tahun 2020 berhasil mencatat surplus sebesar kurang lebih Rp 18 Miliar.

Untuk penanganan Covid-19, RSUD Lakipadada telah menyediakan 53 bed untuk ruang isolasi, dengan kapasitas 6 kamar ICU Khusus Covid-19 dan 1 kamar operasi khusus Covid-19. Dan sampai hari ini hanya merawat 8 pasien Covid-19. Juga pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR dan TCM masih terus berjalan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya