oleh

UKI Paulus Buka Peluang Studi Lanjut Bagi Dosen dengan Beasiswa Pendidikan Indonesia

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Rektor UKI Paulus, Prof. Dr. Agus Salim, SH, MH, mendorong para dosen di lingkup UKI Paulus untuk melakukan studi lanjut ke jenjang S2 dan S3 melalui Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI).

BPI merupakan beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI bagi dosen-dosen di seluruh Indonesia untuk melanjutkan studi pada jenjang S2 dan S3 serta program Doktoral.

Dorongan dan dukungan ini diberikan Prof. Dr. Agus Salim, SH, MH saat melakukan sosialisasi beasiswa BPI  kepada dosen-dosen tetap UKI Paulus di Gedung Lilin Kampus II UKI Paulus, Kamis, 14 April 2022.

Prof . Agus Salim menegaskan bahwa peluang ini sangat menarik dan harus diambil agar sumber daya dosen UKI Paulus semakin unggul. Hal ini sejalan dengan kebijakan Rektor UKI Paulus untuk meningkatkan kompetensi para dosen sehingga daya saing UKI Paulus semakin handal.

Baca Juga  Kerjasama Polda Sulsel, UKI Paulus Makassar Gelar Vaksinasi Massal

Sementara itu, Sekretaris Universitas, Dr Corvis Rantererung, ST, MT, mengatakan data dosen yang menyandang gelar Doktor hanya 19% dari jumlah seluruh dosen di Indonesia.

“Oleh karena itu, pemerintah giat memberikan peluang beasiswa BPI ini,” jelas Dr Corvis Rantererung.

Keistimewaan beasiswa ini, lanjut Rantererung, adalah dapat diikuti oleh para  dosen dengan batas usia 34 tahun untuk program Magister dan 55 tahun untuk program Doktoral.

Selain itu persyaratan penerima beasiswa dari pemerintah selama ini, yaitu tidak boleh mengajar, tidak menjabat dan tidak menerima  sertifikasi dosen saat studi lanjut, juga ditiadakan selama mengikuti proses perkuliahan.

“Selain uang kuliah, dosen juga menerima  biaya hidup, dana buku dan dana  penelitian serta keluarga ditanggung maksimal 4 tahun,” jelas Rantererung.

Baca Juga  UKI Paulus Makassar, Kampus Pertama di Luar Jawa yang Jalin Kerjasama dengan PT MRT Jakarta

Sedangkan Wakil Rektor IV UKI Paulus, Dr. Natalia Paranoan, SE,M.Si. Ak. CA mengatakan saat ini, sebanyak 30 dosen UKI Paulus sedang studi lanjut di berbagai Perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri dari berbagai sumber beasiswa. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya