oleh

Berthyna Tukkeng Terpilih Sebagai Ketua Taekwondo Tana Toraja yang Baru

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana Toraja menggelar Musyawarah Kabupaten Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia, Sabtu, 8 Januari 2022. Muskab ini dilaksanakan di Dojang Tongkonan Taekwondo Tana Toraja, Jalan Poros Makale Mengkendek, Kilometer 6, Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek.

Kegiatan dihadiri langsung Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sulawesi Selatan, Allo To’dang, Ketua Koni Tana Toraja Daniel Bemba, dan Sekretaris Koni Toraja Utara Brikken Linde Bonting dan seluruh jajaran pengurus Taekwondo Tana Toraja.

Dalam Musyawarah Kabupaten tersebut, Berthyna Adherline Tukkeng, yang juga Kepala SMKN 4 Tana Toraja terpilih sebagai Ketua Taekwondo Tana Toraja masa bakti 2022 – 2026.

Berthyna Adherline Tukkeng menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Arnold Marussa, S.Pd.

Baca Juga  Dilepas Wakapolres, 138 Atlet Taekwondo Siap Harumkan Nama Tana Toraja

Berthyna Adherlina Tukkeng berkomitmen untuk membawa Taekwondo menjadi cabang olahraga yang diminati oleh generasi muda dan meningkatkan prestasi kejuaraan yang selama ini sudah ditorehkan oleh taekwondoin Tana Toraja.

Berthyna juga berjanji akan menggelar beberapa event-event yang akan membawa generasi muda kekegiatan yang positif dan memberi dampak pada masyarakat.

“Ini dalah cara agar mereka tidak terlibat ke kegiatan negatif dan penyalahgunaan narkoba,” tegas Berthyna.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tana Toraja Daniel Bemba sangat mengapresiasi Taekwondo Tana Toraja yang telah membuat event-event terbesar demi kemajuan daerah secara Khusus Kabupaten Tana Toraja.

Daniel Bemba juga berterima kasih kepada pengurus demisioner atas dedikasi yang telah diberikan dan berharap ke depan Taekwondo menjadi olahraga unggul di Tana Toraja.

Baca Juga  Tim Junior Tana Toraja Sukses Raih 7 Medali di Turnamen Taekwondo Indonesia Timur
Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sulawesi Selatan, Allo To’dang, Ketua Koni Tana Toraja Daniel Bemba, dan Sekretaris Koni Toraja Utara Brikken Linde Bonting, menghadiri Muskab Taekwondo Tana Toraja.

Ketua Pengprov Taekwondo Sulawesi Selatan, Allo Todang memuji Taekwondo Tana Toraja sebagai referensi bagi Taekwondo-taekwondo lainnya di Sulsel.

Allo Todang berharap ke depan dari Taekwondo Tana Toraja terus melahirkan atlet-atlet berprestasi dan pemimpin pemimpin muda.

Muscab Taekwondo Tana Toraja juga dirangkaikan dengan Peresmian Dojang Tongkonan sebagai pusat latihan Taekwondo Tana Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar