oleh

Semua Tempat Umum Ditutup Pada Malam Tahun Baru di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menegaskan bahwa pada malam pergantian tahun dari 2021 ke 2022, atau yang biasa disebut malam tahun baru, di Tana Toraja, semua ruang publik akan ditutup untuk umum.

Hal ini disampaikan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 48 Kepala Lembang terpilih di Tana Toraja, Selasa 14 Desember 2021, di Gedung Tammuan Mali Makale.

Theofilus menegaskan, menjelang Natal dan kunci tahun, semua stakeholder dan Satgas Covid-19 di semua tingkatan agar memperketat protokol kesehatan Covid-19, baik di rumah-rumah ibadah maupun ditempat-tempat perayaan Natal. Satgas Covid-19 diminta agar penyediaan tempat dengan kapasitas maksimal 75% dari kapasitas yang ada.

Baca Juga  Ini Penyebab Suhu Udara Terasa Gerah Pada Malam Hari dan Panas Terik Saat Siang

Dan khusus malam pergantian tahun, semua tempat – tempat umum dan ruang publik ditutup untuk umum.

Theofilus menegaskan. aturan ini bukan hanya di Tana Toraja berlaku namun berlaku di seluruh Indonesia dimana semua ruang publik ditutup untuk umum pada malam pergantian tahun.

“Mari kita menikmati suka cita perayaan natal dan tahun baru dari rumah kita masing-masing,” pesan Theofilus.

Selain protokol kesehatan, Theofilus juga meminta para Kepala Lembang yang baru dilantik agar segera evaluasi tingkap pelaksanaan vaksinasi diwilayah masing-masing demi mencapai target 70% pada akhir tahun.

“Target vaksinasi 70% ini penting karena syarat bagi anak- anak usia 6-12 tahun untuk bisa mendapatkan jatah vaksin adalah target vaksinasi yang harus mencapai 70%,” tegasnya.

Baca Juga  Pemkab Tana Toraja Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Di momentum Natal ini juga, Theofilus Allorerung mengajak seluruh masyarakat Toraja untuk menguatkan semangat gotong royong dan empati untuk saling peduli satu dengan yang lain. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar