oleh

1.136 Warga Dilatih Jadi Saksi Rinto-Pasodung di Pilkada Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, SOPAI — Sebanyak 1.136 warga dilatih dan diberi pembekalan untuk menjadi saksi pasangan calon Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung (RINDU) pada Pilkada Toraja Utara, 9 Desember 2020 mendatang.

Pelatihan dan pembekalan ribuan saksi yang akan bertugas pada Pilkada 9 Desember 2020 itu dipusatkan di Se’pon, Kecamatan Sopai, Kamis, 3 Desember 2020.

Ketua Pelatihan Saksi Paslon RINDU, Johan Darise menyebutkan para saksi yang diberi pelatihan dan pembekalan itu merupakan saksi koalisi dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Jumlahnya 1.092 orang dari 546 jumlah TPS ditambah dengan saksi di 21 Kecamatan dan saksi tingkat Kabupaten.

“Pembekalan saksi kami laksanakan selama tiga hari dengan penerapan protokoler kesehatan dengan melibatkan tim medis,” sebut Johan Darise.

Baca Juga  Kalatiku Paembonan, Bupati yang Berani Bongkar Pertokoan Lama dan Bantaran Sungai

Johan menjelaskan, pemateri dalam pembekalan ini terdiri dari Komisioner KPU Toraja Utara, anggota Bawaslu Toraja Utara, dan Tim Hukum Paslon Rinto – Pasodung.

Dalam pembekalan ini, jelas Johan, lebih pada bagaimana pemahaman mereka pada form yang disiapkan KPU dan bagaimana masalah-masalah hukum yang diprediksi bisa terjadi.

“Karena itu, pentingnya ada tim hukum dari koalisi memberikan masalah-masalah hukum di lapangan, terutama di TPS,” katanya.

Harapannya, saksi yang diberi pembekalan ini bisa mengawal pemilihan Kepala Daerah Toraja Utara ini, sehingga Paslon Rinto – Pasodung bisa memenangkan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kan ada slogan kita, kawal pemilih, kawal TPS dan kawal suara. Intinya itu!,” tandasnya.

Baca Juga  Diisukan Bubar di Medsos, Tim RINDU Pastikan Tetap Kompak dan Solid Meraih Kemenangan

Dalam pembekalan ini melibatkan tim relawan Media Rindu dan menyiagakan ambulance serta rapid test.

Sementara, Ketua Umum Tim Pemenangan Rinto – Pasodung, Pdt. I.P Lembe menuturkan, sangat menaruh harapan kepada mereka yang telah bersedia menjadi saksi untuk paslon Rinto – Pasodung. Sebab, kata dia, saksi bukan semata-mata melaksanakan tugas pada saat pemilihan pada di 9 Desember 2020 mendatang. Melainkan, sebagai ujung tombak memenangkan Paslon Rinto – Pasodung di Pilkada Toraja Utara ini.

“Kami sangat menyadari pekerjaan menjadi saksi sangat berat, karena selain mengawal suara pasangan calon juga punya tugas untuk bagaimana memperbanyak silaturahmi. Memperkuat perjuangan untuk waktu yang tidak lama lagi ini,” sebutnya. (*)

Baca Juga  Kadis Sosial Torut: Program Bansos Kemensos Tidak Boleh Dijadikan Bahan Kampanye Pilkada

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya