oleh

Satu Unit Mobil Terbakar di SPBU Alang-Alang, Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ — Sebuah minibus Toyota Kijang terbakar di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Alang-Alang, yang terletak di jalan poros Makale-Rantepao, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

Kebakaran minibus Toyota Kijang Krista warna silver dengan nomor polisi DD 1340 KA tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, Selasa, 5 Januari 2021.

Tampang, saksi mata, menyebut kebakaran itu terjadi setelah minibus tersebut mengisi bahan bakar di SPBU tersebut. Kemudian, minibus itu berhenti di depan pintu keluar SPBU, lalu terbakar.

“Tidak tahu apa penyebabnya. Tiba-tiba saja kita kaget mobil sudah terbakar. Apinya cepat sekali membesar. Susah kita padamkan secara manual,” tutur Tampang.

Baca Juga  Selama Pandemi, Kunjungan Pasien ke RS Menurun Namun Permintaan Formalin Meningkat

Khawatir kebakaran meluas ke area pompa bahan bakar, para petugas SPBU menghubungi armada pemadam kebakaran milik Pemkab Toraja Utara. Tak lama berselang, beberapa unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api.

Beruntung kebakaran tidak meluas dan tidak merambat ke pompa bahan bakar.

Paur Humas Polres Toraja Utara, Ipda Agus Martopo yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran mobil di area SPBU tersebut. Tim Inafis Polres Toraja Utara, kata Agus, sudah turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta menyelidiki penyebab kebakaran. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya