oleh

Pemerintah Lembang Palipu’ Mulai Salurkan BLT Dana Lembang Tahun 2021

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Pemerintah Lembang Palipu’, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT – DL) kepada masyarakat penerima manfaat, Senin, 10 Mei 2021.

Pemerintah Lembang Palipu’ dan 3 Lembang lainnya di Kecamatan Mengkendek, yakni Lembang Rantedada, Lembang Uluway Barat, dan Lembang Uluway menjadi Lembang pertama yang menyalurkan BLT Dana Lembang yang disalurkan langsung oleh Bank Sulselbar di halaman Tongkonan Biang Pa’Palumbangan Lembang Palipu’.

Penyaluran BLT Dana Lembang di Lembang Palipu’ disalurkan kepada 179 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Data tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Satgas Covid-19 Lembang Palipu’.

Pada tahun 2020, Lembang Palipu’ menyalurkan BLT Dana Lembang kepada 181 KK, namun tahun 2021 mengalami penurunan kareba sekarang BLT Dana Lembang sifatnya Pemulihan sementara tahun 2020 sifatnya bantuan terdampak.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Rembon, Tana Toraja

Kepala Lembang Palipu’, Semuel Manukrante mengatakan 179 KK penerima BLT Dana Lembang ini diputuskan berdasarkan hasil Musyawarah Satgas Covid-19 Lembang Palipu’ setelah melalui 4 tahapan, yaitu Tahapan Pembentukan Satgas Covid-19, Pendataan Calon Penerima BLT DL oleh Satgas Covid-19 tingkat RT dan Dusun , Falidasi Data calon Penerima dan diputuskan melalui Musyawarah Penetapan Calon Penerima BLT DL berdasarkan peraturan Kepala Lembang.

“Setelah Pemerintah Lembang Palipu’ memutuskan siapa yang akan menerima BLT Dana Lembang, data tersebut lalu diteruskan ke Satgas Kabupaten dalam hal ini Dinas DPML untuk divalidasi, setelah difalidasi dan disetujui Bupati, data tersebut lalu diteruskan ke Bank Sulselbar untuk proses pencarian,” terang Semuel.

Baca Juga  Polisi Segel Café Karaoke Laruna, Pemiliknya Diperiksa

Besaran BLT Dana Lembang yang diterima masyarakat penerima manfaat yang disalurkan langsung oleh pihak Bank Sulselbar adalah sebesar 300 ribu /KK untuk tahap pertama.

Penyaluran BLT Dana Lembang di Lembang Palipu’ digelar di halaman Tongkonan yang luas dengan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan Covid-19. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya