oleh

Aparat Kepolisian Diminta Tertibkan Anak Sekolah yang Berkeliaran di Sekitar Jalan Masuk Bandara Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Lalu lintas di jalan masuk ke Bandara Toraja sering terganggu dengan aktivitas anak sekolah yang menjadikan jalan tersebut sebagai tempat ugal-ugalan dan atraksi freestyle kendaraan roda dua.

Kegiatan anak sekolah ini bahkan dilakukan pada jam-jam sekolah dan jam sibuk lalu lintas menuju Bandara Toraja.

Kepala Bandara Toraja, Anas Labakara mengakui aktivitas anak sekolah di jalan masuk Bandara itu benar mengganggu lalu lintas kendaraan dari atau menuju Bandara.

Menurut Anas, jalan masuk Bandara harusnya steril karena penumpang Bandara yang melewati jalan ini biasanya berkecepatan di atas rata-rata karena memburu waktu pesawat.

Anas mengaku kewenangan pihak Bandara hanya dari gerbang masuk dan lingkungan sekitar Bandara sehingga untuk aktivitas di luar pagar dan sekitar jalan masuk Bandara menjadi kewenangan pihak kepolisian.

Baca Juga  Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Tana Toraja Siagakan Personil

Dari pantauan jurnalis kareba-toraja.com, Jumat, 29 Oktober 2021 siang, terdapat puluhan pelajar yanh berkeliaran dengan menggunakan kendaraan roda dua di sekitar jalan masuk Bandara Toraja.

Beberapa waktu yang lalu juga beredar video sejumlah pemuda yang melakukan aksi freestyle kendaraan roda dua di sekitar jalan masuk Bandara Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya