oleh

Tim Kemanusiaan Pemda dan Polres Toraja Utara Diterjunkan ke Lokasi Bencana Banjir Bandang Walmas

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Tim Kemanusiaan pemerintah kabupaten dan Polres Toraja Utara diberangkatkan ke lokasi bencana alam banjir bandang di Walenrang dan Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu, Senin, 4 Oktober 2021 petang.

Tim kemanusiaan yang beranggotakan 11 personil polisi dan 5 anggota Tagana Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara langsung diterjunkan di daerah terpencil yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Barat.

Tim ini akan membawa bantuan kemanusiaan dan tanggap darurat di Desa Ilan Batu , Ilan Batu Uru, dan Desa Lempe Pasang Kecamatan Walenrang Barat. Ketiga desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Toraja Utara.

“Dikarenakan lokasi ini hanya bisa ditembus melalui Toraja Utara. Setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Propinsi Sulsel, kami diarahkan menuju ke lokasi tersebut,” ungkap Kadis Sosial Toraja Utara, Mira Bangalino.

Baca Juga  Kapolres Toraja Utara Larang Masyarakat Buat Pesta di Malam Pergantian Tahun

Selain personil, Tim Kemanusiaan juga membawa bantuan 500 kg beras dan
tenda merah.

Setibanya di lokasi bencana, Tim akan mendirikan tenda/shelter merah putih untuk dapat digunakan sebagai Shelter (Hunian Sementara Bantuan Sosial Korban Bencana Alam). (*)

Penulis/editor: Arthur.

Komentar

Berita Lainnya