oleh

BNNK Tana Toraja Gelar Workshop Jurnalis untuk Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja (BNNK Tator) menggelar workshop penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba. Kegiatan digelar ruang meeting rumah makan Ayam Penyet Ria, Rantepao, Jumat, 3 september 2021.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo melalui Kepala Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Junaedi Barapadang selaku ketua panitia workshop menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk membekali insan pers agar dapat mengabdi sebagai penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredarab Gelap Narkoba (P4GN).

“Disni kita lakukan workshop dengan tujuan membekali media sekalian untuk nantinya menjadi penggiat anti narkoba yang mempunyai kemampuan untuk menyampaikan pesan-pesan moral anti narkotika,” terang Junaedi.

Baca Juga  Lembang Kaduaja Bersama 160 Desa di Indonesia Dilaunching Wakil Presiden RI Sebagai Desa Bersih Narkoba

Junaedi mengatakan bahwa program ini dilakukan dengan harapan agar rekan – rekan wartawan dapat ikut berpartisipasi dalam hal apapun, termasuk menyebarluaskan melalui tulisan berita ataupun pesan-pesan singkat untuk pencegahan narkoba.

Dalam kegiatan workshop ini, wartawan menerima empat materi penguatan kapasitas dalam mendukung kota tanggap ancaman narkoba, yakni:

  1. Narasumber Psikolog Lindarda S. Panggalo dengan materi Pengembangan Karakter Penggiat P4GN 2.
  2. Narasumber Sat Narkoba Polres Tana Toraja dengan materi Aspek Hukum Penyalahgunaan Narkotika
  3. Narasumber Akademisi, Dina Gasong dengan materi Rencana Aksi P4GN
  4. Narasumber BNNK Tana Toraja, Junaedi Barapadang dengan materi Kebijakan P4GN dalam Mewujudkan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya