oleh

Paguyuban Agen BRILink “Toraja Sikamali’” Bantu Korban Kebakaran di Gandangbatu Sillanan

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Agen BRILink seluruh Toraja yang tergabung dalam Paguyuban Agen BRILink “Toraja Sikamali’” menyalurkan bantuan kepada keluarga Antonius Ambi, korban kebakaran rumah dan tempat usaha di Lembang Buntu Tabang, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja.

Penyerahan bantuan bahan pangan ini dan modal BRILink ini dilakukan oleh pengurus Paguyuban Agen BRILink “Toraja Sikamali’” dan beberapa anggota di lokasi kebakaran, Kamis, 14 Januari 2021.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di Lembang Buntu Tabang, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja ini terjadi pada Sabtu, 2 Januari 2021 siang. Rumah milik Antonius Ambi, yang juga difungsikan sebagai toko kelontong, bengkel, pertamini, dan Agen BRILink ini ludes terbakar. Selain bangunan dan isinya, Antonius juga kehilangan uang tunai Rp100 juta yang menjadi modal BRILink.

Baca Juga  Satu Unit Mobil Terbakar di SPBU Alang-Alang, Toraja Utara

Antonius Ambi adalah salah satu Agen BRILink, yang juga tergabung dalam Peguyuban Agen BRILink Toraja Sikamali’.

BRILink merupakan perluasan layanan Bank BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Ketua Paguyuban Agen BRILink “Toraja Sikamali’”, Pdt Yosmart Tolede mengatakan bantuan yang disalurkan ini merupakan donasi dari para Agen BRILink di seluruh Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara). Selain bantuan bahan pangan dan sandang, diserahkan pula bantuan uang yang diharapkan menjadi modal bagi Antonius memulai kembali aktivitas BRILink-nya.

“Bantuan ini merupakan donasi dari para Agen BRILink di Tana Toraja dan Toraja Utara. Meski tidak seberapa dari sisi jumlah, namun yang paling penting adalah sesama agen BRILink saling peduli,” ungkap Pdt Yosmart.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 Melaju Kencang, Pemkab Torut Kembali Ingatkan Gerakan 3M

Dia berharap, keluarga Antonius bisa bangkit kembali pasca musibah kebakaran yang menimpa mereka. Selain itu, pengurus Paguyuban Agen BRILink Toraja Sikamali’ memberikan dukungan moril kepada keluarga Antonius, agar menyerahkan segala perkara kehidupan kepada Tuhan yang empunya kehidupan.

Dimintai tanggapannya terkait aksi kemanusiaan Agen BRILink Toraja Sikamali, Kepala Cabang Bank BRI Rantepao, Gunariyadi menyatakan kekaguman dan kebanggaannya terhadap soliditas dan solidaritas yang dimiliki oleh para Agen BRILink Toraja.

“Saya selaku Pemimpin Cabang merasa bangga dan bersyukur bahwa rekan-rekan Agen BRILink memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap sesama Agen BRILink yang ditimpa musibah. Semoga ke depannya seluruh agen semakin maju, semakin baik dalam melayani masyarakat dan semakin bersinergi dengan Bank BRI,” kata Gunariyadi.

Baca Juga  Beredar Surat Gubernur Hentikan Rencana Pembongkaran Pertokoan Lama Rantepao, Pemkab: Resminya Belum Kami Terima

Dia menyebut, dirinya sangat ingin ikut dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial ini, namun karena ada kegiatan yang bersamaan, sehingga tidak berkesempatan. “Tapi saya berharap semua Agen BRILink saling bantu, baik dalam hal melayani transaksi perbankan maupun secara individu di luar kepentingan bisnis,” ujarnya.

Selain untuk korban kebarakan di Gandangbatu Sillanan, Paguyuban Agen BRILink Toraja Sikamali’ juga turut ambil bagian bantuan sosial dalam beberapa kejadian bencana alam, seperti banjir bandang di Masamba, Luwu Utara dan gempa serta tsunami di Palu. (*)

Penulis: Desianti/Ino
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya