oleh

Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Toraja Utara Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kabupaten Toraja Utara mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, atas prestasinya mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Opini WTP dari BPJ diraih Kabupaten Toraja sejak tahun 2016 hingga tahun 2020.

Piagam penghargaan dari Menteri Keuangan itu diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan  Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful,SE,AK,MM,CA kepada Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Senin, 4 Oktober 2021.

“Pemberian piagam penghargaan ini bertujuan mendorong pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik,” tutur Syaiful, usai penyerahan piagam penghargaan.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengatakan penghargaan ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi pemerintahan OmBas-Dedy untuk mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan maupun laporan keuangan daerah di masa mendatang.

Baca Juga  Duka Beruntun, Tongkonan Tempat Jenazah Pdt Uzuk Velykarta Disemayamkan, Terbakar

“Mudah-mudahan, ke depan, kami bisa pertahankan prestasi ini dan lebih bagus lagi kalau ditingkatkan,” ungkap Frederik. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya