Menteri Sosial, Tri Rismaharini Dijadwalkan Kunjungi Korban Longsor di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengunjungi dan memberikan santunan kepada korban tanah longsor di Palangka dan Pangra’ta, Kabupaten Tana Toraja.

Kunjungan Menteri Sosial itu dijadwalkan pada Rabu, 17 April 2024 besok.

Rencana kunjungan Menteri Sosial ini diungkapkan oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, di sela-sela rapat koordinasi penanganan lanjut pasca bencana tanah longsor di Palangka dan Pangra’ta yang digelar di Ruang Rapat Bappeda Tana Toraja, Selasa, 16 April 2024.

Theofilus Allorerung, mengatakan saat ini sedang dilakukan persiapan untuk kunjungan Menteri Sosial RI bersama Kapolda Sulsel yang dijadwalkan berkunjung pada Rabu besok.

Menurut Theofilus, selain berkunjung dan memberikan penguatan kepada para korban, Menteri Sosial juga akan memberikan santuan.

Baca Juga  Positif Covid-19 di Tana Toraja Tembus 1.013 Kasus, 18 Meninggal Dunia

“Ibu Mensos dijadwalkan berkunjung langsung ke lokasi longsor bertemu ahli waris korban dan menyerahkan santunan duka,” ungkap Theofilus.

Menteri Sosial RI dijadwalkan ke Toraja menggunakan Helikopter.

Bencana alam tanah longsor pada dua lokasi di Kabupaten Tana Toraja, yang terjadi hampir bersamaan pada Sabtu, 13 April 2024, menyebabkan 21 orang warga meningga dunia dan 4 orang lainnya selamat. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar