oleh

KBPP Polri dan Himpunan Salon Tana Toraja Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Longsor Rano

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Sejumlah kegiatan digelar panitia dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-19 Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Resor Tana Toraja yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2022.

Selain pembagian masker dan handsanitizer sebanyak 20 ribu paket serta bibit tanaman, acara puncak yang digelar Selasa, 1 Maret 2022 di Gedung Tammuan Mali Makale diisi dengan kegiatan ceremony, donor darah, dan vaksinasi dosis 3 (boster).

Dari serangkaian acara yang digelar, HUT ke-19 KBPP Polri Resor Tana Toraja ditutup dengan aksi kemanusiaan untuk korban bencana tanah longsor di Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Rabu, 2 Maret 2022.

Kunjungan Panitia HUT KBPP Polri ke Rano tidak sendiri melainkan bersama-sama dengan Himpunan Pengusaha Salon Tana Toraja yang juga ikut menyatakan kepedulian terhadap musibah yang mengakibatkan 4 rumah warga rusak dan 7 diantaranya terancam tanah longsor tersebut.

Baca Juga  15 Kantong Darah Terkumpul Dalam Aksi Donor Darah KBPP Polri Resor Tana Toraja

Sekretaris Panitia HUT ke-19 KBPP Polri Resor Tana Toraja, Agus Kardi mengatakan bakti sosial dalam rangka HUT ke-19 KBPP Polri Resor Tana Toraja kita tutup dengan aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam.

“Setelah menggelar serangkaian kegiatan mulai dari peduli Covid-19, peduli lingkungan dan donor darah, hari ini kami menyempatkan waktu hadir berbagi duka dengan saudara kita yang tertimpa musibah, bantuan kemanusiaan kami tak seberapa tapi kami berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara yang terdampak bencana alam,” ujar Agus Kardi.

Sementara itu, Ketua Himpunan Salon Tana Toraja Satmi Tangiloang mengatakan kunjungan ke Rano ini adalah bentuk kepedulian para pelaku usaha salon kecantikan di Tana Toraja untuk saudara kita yang tertimpa musibah.

Baca Juga  PLTA Malea Bantu Kebutuhan Warga yang Mengungsi Akibat Pergeseran Tanah di Rano

“Semoga bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap Satmi Tangiloang. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya