oleh

Teken MoU dengan UKI Toraja, Bupati Harap Jurusan Olahraga dan BK Dibuka

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang berharap Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, yang merupakan perguruan tinggi terbesar di Toraja dapat membuka jurusan Olah Raga serta Bimbingan dan Konseling (BK).

Harapan ini diungkapkan Yohanis Bassang usai menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Rektor UKI Toraja, Dr. Oktovianus Pasoloran, S.E., M.Si., Ak., CA di Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat, 24 September 2021.

“Harapan saya, semoga ke depan, UKI Toraja bisa membuka jurusan Olah Raga dan BK (bimbingan konseling) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang ada di UKI Toraja,” ungkap Yohanis Bassang.

Permintaan ini didasari oleh fakta bahwa dalam penerimaan guru PPPK maupun CPNS tahun ini di Toraja Utara, terdapat formasi yang lowong dan kurang atau tidak ada pelamarnya. Formasi yang lowong tersebut, yakni Guru Olah Raga dan BK.

Baca Juga  Ini 6 Misi Ombas-Dedy untuk Menyelesaikan Permasalahan Pendidikan di Toraja Utara

Nota Kesepahaman yang ditandatangani Rektor UKI Toraja dan Bupati Toraja Utara menyangkut kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Pariwisata.

Maksud MoU untuk melaksanakan kerjasama yang saling memberi manfaat kepada kedua belah pihak.

Lebih lanjut, Yohanis Bassang kerja sama ini sangat bagus sifatnya. Ke depan, dia berharap UKI Toraja harus buat kerjasama pemerintah daerah dengan menghadirkan mahasiswa  sebagai tenaga magang pada OPD sesuai jurusan.

“Karena kualitas mahasiswa UKI Toraja tidak diragukan Lagi. Harapan kita tiap fakultas di UKI Toraja bisa terakreditas B,” katanya. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya