oleh

Dalam 2 Hari, 7 Orang Meninggal di Toraja Utara, 4 Orang Sudah Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Tiga Lainnya Masih di RS

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebanyak tujuh orang pasien yang dirawat di RSUD Pongtiku, RSUD Lakipadada, dan yang melakukan isolasi mendiri, meninggal dunia pada Kamis, 22 Juli 2021.

Keterangan pers yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, menyebutkan ketujuh pasien tersebut meninggal dunia karena terpapar virus Corona dan penyakit komorbid lainnya.

Dua dari tujuh pasien tersebut meninggal dunia di rumah saat melakukan isolasi mandiri. Tiga lainnya meninggal di RSUD Pongtiku dan dua pasien meninggal di RSUD Lakipadada.

Tiga pasien yang meninggal dunia di RSUD Pongtiku berasal dari Kelurahan Pasang, Kecamatan Denpina. Kemudian dari Malango’ Kecamatan Rantepao dan Tallunglipu.

Dua pasien lainnya yang meninggal dunia di rumah, berasal dari Ba’tan dan Rinding Batu Kecamatan Kesu’. Sedangkan dua pasien lainnya berasal dari Buntu Pepasan dan Bengkelekila meninggal di RSUD Lakipadada.

Baca Juga  Lagi, Warga Temukan Ular Pyton Berukuran Besar di Tandung La’bo’, Toraja Utara

“Ada tujuh pasien Covid-19 yang meninggal dunia dalam dua hari terakhir ini. Satu meninggal kemarin, enam orang meninggal hari ini,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, dr Yuspin, dalam rilis pers yang diterima kareba-toraja.com, Kamis malam.

Dijelaskan, tujuh pasien itu terdiri dari 4 laki-laki dan tiga perempuan. Salah satu dari tujuj pasien tersebut memegang KTP Papua. Ketujuh pasien itu berasal dari Kelurahan Pasang Kecamatan Denpina, Tallunglipu, Malango’ Rantepao, Buntu Pepasan, Rinding Batu dan Ba’tan Kecamatan Kesu’, dan Bangkelekila.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang menyatakan empat dari tujuh pasien tersebut sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tempat pemakaman keluarga masing-masing.

Baca Juga  Anggota BNN Gadungan Sekap dan Peras Warga Toraja Utara Ratusan Juta, Kronologinya Mirip Film

Sedangkan tiga pasien lainnya, karena baru meninggal dunia, masih dilakukan pemulasaran sesuai dengan standar protokol pemakaman Covid-19. “Karena saat ini sudah malam, kemungkinan besok pagi baru dilakukan pemakaman oleh Satgas Covid-19 Toraja Utara,” terang Yaya.

Dengan bertambahnya tujuh pasien ini, jumlah orang yang meninggal karena virus Corona di Toraja Utara, sesuai data Satgas Covid-19, menjadi 54 orang.

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Satgas Covid-19 menghimbau agar Tetap menerapkan protokol kesehatan 6M, yakni memakai masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menjauhi kerumunan. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya