oleh

Satu Lagi Warga Tana Toraja Meninggal Dunia karena Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Seorang warga Makale, Tana Toraja, berusia 67 tahun meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Lakipadada, Minggu, 27 Desember 2020 sekitar pukul 11.30 Wita.

Warga yang meninggal dunuia ini sebelumnya dirawat di RS Fatimah Makale. Saat dirujuk ke RSUD Lakipadada, petugas IGD melakukan screaning dan diketahui saturasi oksigennya turun. Petugas kemudian mengambil sampel Swab dan dilakukan uji swab dengan metode TCM.

“Hasilnya langsung keluar tadi malam. Pasien positif Covid-19,” ungkap anggota Satgas Covid-19, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Ria Minolhta Tanggo, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Senin, 28 Desember 2020 pagi.

Dokter Ria menyebut, pasien meninggal di IGD RSUD Lakipadada dan belum sempat dibawa ke ruang isolasi.

Baca Juga  Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel Pimpin Simulasi Pengamanan Kunjungan Presiden di Bandara Toraja

“Tadi malam langsung dilakukan pemulasaran jenazah dan hari ini rencana dikubur dengan protokol Covid-19 di Kesu’ Toraja Utara oleh Tim Satgas Covid-19 Toraja Utara,” urai dr Ria lebih lanjut.

Pelaksana Harian Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Eric Cristal Ranteallo, yang dikonfirmasi Senin pagi, juga membenarkan kabar meninggalnya warga Makale tersebut.

“Iya, hari ini akan dimakamkan di Toraja Utara dengan protokol Covid-19,” kata Eric Cristal.

Dari Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara diperoleh informasi, jenazah Almarhumah dimakamkan di lokasi pemakaman keluarga di Kecamatan Kesu’.

Dengan bertambahnya satu pasien ini, jumlah warga Tana Toraja yang meninggal dunia karena Covid-19 menjadi tiga orang. (*)

Baca Juga  Konsen Urus Perbatasan Kabupaten, Wabup Toraja Utara Optimis Tuntas Bulan Juni

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya