Peduli Pendidikan, DSP Dorong Pelajar SMK Bunga Melati Asah Kemampuan

KAREBA-TORAJA.COM, MASAMBA — Berdasarkan survei pendidikan global, sejumlah negara maju dikenal karena memiliki sistem pendidikan yang terintegrasi. Hal inilah yang mendasari Dewi Sartika Pasande berbagi pengalaman dengan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bunga Melati di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dewi yang merupakan Direktur JAS Group dan seorang menjadi enterpreneur muda yang sukses membangun bisnisnya itu ingin mendorong para siswa untuk mempersiapkan diri melihat peluang usaha, juga pasar kerja.

“Kita memberikan semangat dan dorongan kepada mereka, agar kelak setelah usai mengenyam pendidikan bisa mencari kerja sekaligus melihat peluang dalam mempersiapkan diri untuk membangun usaha hingga masuk bursa pasar yang sarat dengan persaingan,” DSP, sapaan akrab Dewi Sartika Pasande, usai bertemu para siswa SMK Bunga Melati, Sabtu, 18 November 2023.

Baca Juga  Toraja Membutuhkan Banyak Entrepreneur Muda

Menurut DSP, yang saat ini maju sebagai calon DPR RI dari dapil 3 Sulsel, semua pelajar maupun kaum milenial harus siap bersaing, sehingga bakat yang ada pada diri masing-masing mesti dikembangkan.

Hal tersebut dibuktikan DSP melalui yayasan JAS Mulia yang mendirikan SMK Bunga Melati, dimana disekolah tersebut membina siswanya pada beberapa jurusan seperti pertanian, perhotelan dan bidang industri, yang dimana rata- rata siswa/siswinya berasal dari keluarga tidak mampu dan tanpa dipungut biaya.

DSP berharap dengan motivasi dan pelatihan yang ia sampaikan dapat menjadi bekal para pelajar dan pemuda dimanapun untuk makin giat belajar, menempah diri melalui talenta. Sehingga skil yang mereka miliki bisa membantu mereka untuk mendapatkan peluang kerja yang lebih besar.

Baca Juga  Catat ya, Awal Juli Nanti Group Band KOTAK Bakal Manggung di Toraja

”Harus lebih giat dan terampil, lebih kuat, belajar yang keras untuk jadi siswa-siswi yang unggul andal dan tangguh dalam merebut peluang kerja,” pungkas DSP. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar