oleh

10 Sekolah di Toraja Utara dan Tana Toraja Dapat Bantuan Peralatan TIK dari Anggota DPR RI

KAREBA-TORAJA.COM, RANTELEMO — Usai memberikan bantuan beasiswa bagi puluhan ribu pelajar di Toraja, anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba kembali membantu peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada 10 sekolah di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Eva Stevany  Rataba memberikan bantuan secara simbolis kepada  SMPN 3 Buntao di Kabupaten Toraja Utara dan SDN 108 Rantelemo di Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 26 Oktober 2021.

Bantuan peralatan TIK yang diterima masing-masing sekolah berupa 15 unit komputer jinjing (laptop) dan 1 unit proyektor.

Dalam sambutannya, Eva mengungkap jika bantuan yang diterima SDN 108 Rantelemo ini setelah sebelumnya lolos verifikasi dari Kementerian.

Baca Juga  Area Kolam Makale Ditutup untuk Keramaian Pada Malam Pergantian Tahun

“Ada beberapa sekolah yang tak bisa mendapatkan bantuan karena terkendala pada Dapodik. Jadi Dapodik ini sangat sangat penting sebagai salah satu syarat menerima bantuan,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan Eva, kondisi pandemi seperti sekarang ini berdampak pada jalannya proses belajar mengajar di sekolah.

Saat ini, pelaksanaan pembelajaran telah berubah dari tatap muka diganti dengan metode pembelajaran jarak jauh dalam jaringan (daring).

“Karena Covid-19 kita mau melakukan pembelajaran dengan baik, tapi sarana dan prasarana tidak mendukung hingga tidak optimalnya lagi pendidikan kita ini. Nah dengan adanya peralatan pembelajaran berbasis TIK ini dapat mendukung metode pembelajaran daring,” jelas Eva.

Dengan bantuan ini, Eva yang juga Anggota Fraksi Nasdem DPR RI ini berharap dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh pihak sekolah untuk kemajuan pendidikan. Bukan diperuntukkan bagi siswa saja, tapi Eva juga berharap dapat dipergunakan oleh para guru mengembangkan SDM nya.

Baca Juga  Jelang Akhir Jabatan, Wabup Tana Toraja Pamit; Izinkan Saya Kembali Menjadi Rakyat Biasa!

“Sekali pagi bantuan ini saat saya serahkan kepada ibu kepala sekolah dan semago dimanfaatkan dengan baik. Jangan disimpan, pakai untuk murid dan guru untuk menambah ilmu, wawasan kita. Suatu kebanggaan saya jika di satu Indonesia ini mengenal kita ini dari Toraja,” pinta Eva penuh harap.

Sementara Ketua Komite SDN 108 Rantelemo Welem Somalinggi menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama masyarakat, keluarga, guru, orang tua murid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan TIK akan sangat berguna untuk menambah SDM di sekolah ini,” kata Welem.

Senada dengan Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan Lemo dr. Farma Lelepadang. “Terima kasih sekali atas kunjungan dan bantuan ini. Ini kali pertama Anggota Dewan berkunjung ke sekolah kami ini,” tambah dr. Farma. (*)

Baca Juga  BREAKING NEWS: Talud Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja Longsor

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya