oleh

Bupati Sebut Pembangunan Alun-alun Kota Rantepao pada Rapat KUA-PPAS 2022

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengungkapkan empat proyek prioritas beranggaran besar yang akan dikebut pekerjaannya tahun 2022.

Keempat proyek strategis tersebut, diantaranya pembangunan Alun-alun Kota Rantepao di lokasi eks pertokoan lama, tengah kota Rantepao. Menurut rencana, alun-alun ini akan mulai dikerjakan tahun depan. Kemudian, pembangunan jembatan kembar di Malango’. Penataan Pasar Bolu dan pembangunan jalan UKI-Kondongan.

Proyek-proyek strategis itu diungkapkan Bupati saat memimpin rapat yang membicarakan rancangan awal Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara(PPAS) Tahun Anggaran 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Selasa, 7 september 2021.

“Walau anggaran masih terbatas, tapi kita akan betul-betul melaksanakan skala prioritas dengan kegiatan berbasis program. Karena kita akan kebut pembangunan alun-alun Kota Rantepao, Penataan Pasar Bolu, dan pembangunan jembatan kembar di Malango’,” katanya.

Baca Juga  Wabup: Kita Tidak Mau Zona Covid-19 Toraja Utara Kelihatan Hijau Semangka

Bupati juga berpesan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dalam menyusun anggaran benar-benar mengutamakan skala prioritas, yang langsung berdampak kepada masyarakat di satu sisi dan mencapai pendapatan asli daerah (PAD) di sisi lain.

“Saya tidak mau lihat lagi program yang asal-asalan. Tertibkan administrasi, harus ada data yang dapat dipertanggungjawabkan dan merespon secara cepat setiap pelaporan pada Bappeda,” tegas Bupati. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arhur

Komentar

Berita Lainnya